Home Sumsel OKU Cerita Khensi Shorinji Kempo Sumsel Habib Dan Rafly Peraih Medali Emas di...

Cerita Khensi Shorinji Kempo Sumsel Habib Dan Rafly Peraih Medali Emas di Popnas XVI 2023 Palembang

fhoto : bidiksumsel.com/dkd

Palembang, bidiksumsel.com – Muhammad Habib Alfarabi dan Rafly Valentino Zaldy, dua pelajar Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA) asal OKU Sumsel berhasil mempersembahkan medali emas melalui pertandingan kelas embu berpasangan putra kyu I cabang olahraga ( Cabor) Shorinji Kempo dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI 2023 di Palembang Sumsel.

Dalam ajang final kelas embu berpasangan putra tersebut, dua khensi Shorinji Kempo Sumsel berhasil mengalahkan kontingen yang berasal dari provinsi NTT dan NTB.

“Untuk kemenangan ini, kami berdua tidak menyangka sama sekali, hanya ingin bisa memberikan yang terbaik untuk Sumsel dan Allah memberikan lebih dari yang kami inginkan,” ungkap
Muhammad Habib Alfarabi didampingi Rafly Valentino Zaldy. Minggu, (03/09/2023).

Mereka berdua pun mengakui bahwa para pelatih lah yang terus memberikan motivasi untuk mendapatkan gelar tersebut dan menjelang Popnas ini mereka bersama khensi lain di latih setiap hari.

“Dalam sehari kami di latih di pagi hari mulai pukul 09.00-12.00 siang dan pukul 15.00 sampai 17.30 sore hari,” katanya.

Muhammad Habib Alfarabi dan Rafly Valentino Zaldy menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pelatih yakni senpai Arpan, senpai Gusman Sihona, senpai Arif Fadila dan senpai Mustopa juga senpai Mardi Santosa dan tidak lupa juga untuk kedua orang tua mereka berdua.

“Dibelakang pelatih yang hebat itu pasti ada pelatih yang hebat membuat kita termotivasi,” kata kedua Khensi Shorinji Kempo yang bercita-cita menjadi TNI. (dkd)

Biodata Khensi

Nama : Muhammad Habib Alfarabi
Tempat Tanggal Lahir : Palembang, 6 Juni 2006
Pendidikan : SMA Negeri 1 OKU
Cita cita : TNI
Tahun Masuk Kempo : 2016

Nama: Rafly Valentino Zaldy
Tempat Tanggal Lahir: Padang, 19 Februari 2006
Pendidikan : SMK Negeri 3 OKU
Cita cita : TNI AD
Masuk Kempo : 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here