Home Sumsel Cabor Shorinji Kempo Sumsel Persembahkan 1 Medali Emas, 1 Medali Perak dan...

Cabor Shorinji Kempo Sumsel Persembahkan 1 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu

fhoto : bidiksumsel.com/dkd

Palembang, bidiksumsel.com – Kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil menambah medali satu emas, satu perak dan satu perunggu untuk Cabang Olahraga (Cabor) Shorinji Kempo di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI, yang di laksanakan di GOR Jasdam Palembang. Sabtu, (02/09/2023).

“Emas tersebut diraih oleh atlet Shorinji Kempo Sumsel melalui pertandingan kelas embu berpasangan putra kyu I yang bernama Muhammad Habib Alfarabi dan Rafly Valentino Zaldy,” ungkap Ketua Perkemi Sumsel senpai Meidi Rafi Andi melalui senpai Mardi Santosa pembina Dojo kecamatan Baturaja Timur OKU.

Untuk Persiapannya, senpai Mardi mengatakan, bahwa sudah sejak bulan Mei 2023 lalu pihaknya mempersiapkan nya dan untuk latihannya setiap hari jum’at, sabtu dan minggu di GOR Dojo Porsiba Air Paku Tanjung Enim.

Perlu diketahui, para khensi Shorinji Kempo tersebut di latih langsung oleh senpai Arpan, senpai Gusman Sihona, senpai Arif Fadila dan senpai Mustopa dan senpai Mardi Santosa.

Tidak hanya itu, pada pertandingan kelas embu pasangan campuran kyu II/III kontingen Sumsel cabor Shorinji Kempo juga mendapatkan satu medali perunggu, dimana perunggu tersebut diraih oleh Bahtian Rahmat dan Zalfa Aulia dan kedua nya juga khensi Shorinji Kempo yang berasal dari Dojo kecamatan Baturaja Timur OKU.

“Untuk kemenangan ini, tidak kami sangka apalagi melihat para khensi dari provinsi lain yang gerakan nya bagus-bagus,” katanya.

Awalnya, pihaknya hanya mentargetkan bisa memberikan yang terbaik untuk Sumsel, apalagi melihat para khensi dari provinsi lain yang bagus-bagus gerakannya dengan persaingan yang sangat berat.

Para khensi yang meraih medali ini, menurut senpai Mardi baru pertama kali mereka terjun ikut kejuaraan, apalagi tingkat Nasional dan mereka pun berasal dari sebuah Desa yang ada di Sumsel.

Sementara itu, Arif Fadila mengatakan di hari Minggu (03/09/2023) ada penambahan medali satu perak kelas randori perorang putri kelas 55 kg, di raih oleh khensi Shorinji Kempo Sumsel yakni Syafira (Kyu III) yang berasal dari Dojo Porsiba Air Paku Tanjung Enim.

“Persiapan untuk Syafira dimulai sekitar bulan mei 2023, Beruntungnya dengan persiapan yang singkat tersebut Syafira mampu ke final dan meraih medali perak,” ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua Perkemi Sumsel senpai Meidi Rafi Andi mengungkapkan terimakasih kepada PT Bukit Asam Tanjung Enim yang telah memfasilitasi para atlet dan pelatih Training Center (TC) untuk persiapan Popnas XVI 2023.

“Tidak lupa juga kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh para senpai, khensi dan orang tua khensi se Sumsel yang telah mendukung dan mendoakan hingga khensi-khensi Perkemi Sumsel bisa menorehkan prestasi di Popnas XVI 2023, terus semangat untuk persiapan Poprov 2023 di Lahat,” pungkasnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here