Home Sumsel Muara Enim Syafira Pelajar SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim Peraih Medali Perak di...

Syafira Pelajar SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim Peraih Medali Perak di Popnas XVI 2023

fhoto : bidiksumsel.com/dkd

Palembang, bidiksumsel.com – Syafira siswi kelas 11 SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim berhasil meraih medali perak dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Sumsel 2023 di GOR Jasdam Palembang. Minggu, (03/09/2023).

Medali perak tersebut di raih Syafira (Kyu III) untuk randori perorang putri kelas 55 kg, Khensi Shorinji Kempo yang berasal dari Dojo Porsiba Air Paku Tanjung Enim.

Menjadi salah satu khensi yang bisa berpartisipasi dalam kompetisi tingkat Nasional dan berhasil meraih medali perak bukan lah hal yang mudah bagi Syafira. Namun berkat dukungan yang positif dan sangat luar biasa dari para pelatih dan orang tua nya ia berhasil meraih medali perak.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas support nya kepada para pelatih terutama untuk senpai Arif Fadila yang terus memotivasi saya,” ungkapnya.

Pelajar kelahiran Muara Enim 27 September 2007 lalu itupun berterima kasih Ketua Perkemi Sumsel Senpai Meidi Rafi Andi juga seluruh pelatih dan terkhusus untuk kedua orang tua nya yang telah senantiasa memberikan doa dan dukungan untuk dirinya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih untuk PT Bukit Asam Tanjung Enim yang telah memberikan fasilitas sarana dan prasarana untuk kami para khensi Shorinji kempo Sumsel,” tutupnya.

Ditempat yang sama, senpai Arif Fadila mengatakan ini penampilan pertama Syafira di tingkat Nasional dan ia pun bersyukur sekali Syafira mampu meraih medali perak di Popnas XVI 2023 Cabor Shorinji Kempo.

“Syafira meraih medali perak, setelah menang empat kali beruntun, yang membuat nya melenggang ke final. Namun di final kalah dari khensi NTT, sehingga harus puas meraih medali perak,” kata senpai Arif Fadila.

Senpai Arif Fadila mengakui awalnya ditargetkan meraih medali emas. Namun dengan minimnya jam terbang di level Nasional, sehingga medali perak sudah sangat selayaknya di syukuri.

“Setelah tampil di ajang Popnas ini akan kita lakukan evaluasi terhadap semua khensi Shorinji Kempo Sumsel, dengan menerapkan strategi yang tepat, sebab dari sisi kecepatan kita masih kewalahan menghadapi lawan di final terutama NTT,” pungkasnya. (dkd)

Biodata Khensi :

Nama Syafira (Kyu III)
Tempat Tanggal Lahir : Muara Enim 27 September 2007
Pendidikan : SMA negeri 1 Unggulan Muara Enim kelas 11
Cita-cita : Akpol
Masuk Shorinji Kempo : 2017
Dojo Porsiba Air Paku Tanjung Enim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here