Home Palembang Dibuka Kadispora, Raker Pengrov TISS Digelar

Dibuka Kadispora, Raker Pengrov TISS Digelar

fhoto : bidiksumsel.com/dkd

Palembang, bidiksumsel.com – Rapat Kerja Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumatera Selatan (Raker Pengprov TISS) di hadiri dan di buka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel H. Rudi Irawan dii Ballroom Swarna Dwipa Hotel Palembang. Jumat, (22/07/2022).

Rudi menyambut baik Raker Pengprov TISS setelah di lantik langsung mengadakan seleksi atlet, ia berharap hasil dari Raker tersebut bisa merumuskan program-program kerja yang akan di laksanakan oleh para pengurus.

“Semangat dan kekompakan sangat kita harapkan di jaga dan tetap satu visi bahwa sesuai dengan tema Sumsel maju untuk semua dengan prestasi yang tinggi,” katanya.

Tahun ini Taekwondo Sumsel para atlet muda nya sudah masuk ke PPLP karena Taekwondo merupakan salah satu cabang olahraga yang masuk ke event secara nasional.

“Kami berharap kepengurusan yang baru ini tetap solid dan bisa melaksanakan program-program kerja dengan tepat dan berprestasi tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumsel Hj Meilinda S.Sos di wakili Ketua Pelaksana yang sekaligus Komisi Pertandingan Andri Irani mengatakan, Raker Pengprov TISS yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari seusai pelantikan pada hari Kamis (14/07/2022) lalu.

“Ada 14 pengurus kabupaten kota yang hadir dalam rapat ini, ada 3 Pengkab kota yang belum ada konfirmasi nya, bahkan Pengkab kota Palembang tidak hadir,” ungkapnya.

Besar harapan dalam Raker tersebut, akan menghasilkan program program yang baik kedepan untuk kemajuan para atlet muda Taekwondo Sumsel sesuai dengan arahan Gubernur di saat pelantikan lalu.

“Selain kita mengenal Taekwondo Sumsel, juga persiapan kita untuk menghadapi PON Aceh -Sumut 2024 nanti, Kami juga setelah di lantik langsung gerak cepat mengadakan seleksi atlet pada tanggal 16-18 Juli 2022 dengan kategori Yunior, Senior dan Cadet,” ulasnya.

“Alhamdulillah saat ini kami telah memiliki sekretariat di Letnan Murod KM 5 Palembang,” tambahnya.

Perlu diketahui, Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) pada hari Rabu (06/07/2022) lalu secara resmi telah meluncurkan aplikasi Taekwondo Indonesia Integrated System (TIIS).

“Aplikasi TIIS tersebut, digunakan selain untuk sebagai database keanggotaan Taekwondo, juga untuk melihat sejauh mana populasi dan perkembangan Taekwondo Indonesia,” jelasnya.

“Aplikasi TIIS juga menjadi sarana informasi bagi atlet, pelatih maupun wasit, untuk mengetahui data kuantitatif serta analisis sumber daya Taekwondo Indonesia,” pungkasnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here