Home Sumsel Muara Enim Tahun 2020, PTBA Kucurkan Dana CSR Kemitraan 12,9 M Untuk 277 Mitra...

Tahun 2020, PTBA Kucurkan Dana CSR Kemitraan 12,9 M Untuk 277 Mitra Binaan

Muara Enim – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang berkomitmen mendorong tumbuhnya kewirausahaan masyarakat dengan membantu UMKM dalam memberikan pendampingan, pelatihan dan bantuan pemasaran sehingga mampu berkembang menjadi pengusaha yang tangguh dan mandiri. disepanjang tahun 2020 PT. Bukit Asam Tbk melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) telah mengucurkan dana Kemitraan sebesar 12,9 M Untuk 277 Mitra Binaan.

Senior Manajer CSR PTBA, Zulfikar Azhar mengatakan tujuan perusahaan melakukan penyaluran dana CSR program kemitraan yang tanpa bunga ialah untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyakarat, pengembangan usaha yang mandiri dan tangguh serta juga sebagai upaya untuk mengentaskan kemiskinan.

“Sepanjang tahun 2020 CSR PTBA telah menyalurkan dana kemitraan sebanyak 277 mitra binaan dengan total nilai Rp.12,9 Miliar yang tersebar di wilayah Kabupaten Muara Enim, Lahat, Pagar Alam, Prabumulih dan Palembang,” paparnya di gedung RKB Desa Lingga Tanjung Enim saat melakukan penyaluran dana program Kemitraan tahap VI. Rabu, (02/9)

Pada kesempatan tersebut, Senior Manager CSR PTBA Zufikar Azhar yang diwakili Manager Keuangan CSR Yusril Alamsyah menyerahkan bantuan secara simbolis senilai 5,3 miliar kepada 111 mitra binaan berupa pinjaman tanpa bunga kepada para pelaku UMKM bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, jasa maupun bidang industri dengan nilai yang bervariasi sesuai dengan tingkat kebutuhan usaha mulai dari Rp15 juta sampai dengan Rp200 juta.

Sementara ditemui terpisah, Manajer Humas PTBA, Iko Gusman menyampaikan bahwa perusahaan akan selalu berupaya untuk memberdayakan dan memajukan masyarakat sekitar dengan tetap berdasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku serta disesuaikan dengan kondisi perusahaan.

“Melalui program bantuan dana kemitraan CSR PTBA ini berharap dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan dengan menjadi pelaku usaha yang tangguh dan mandiri, sejalan dengan tujuan perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama lingkungan,” singkatnya

Semantara itu, Eriska salah satu penerima bantuan dana kemitraan dari Desa Berangau Tanjung Enim mengucapkan banyak terima kasih pada PTBA yang sudah percaya diberikan dana lunak pinjaman sebesar 35 juta untuk tahap awal sebagai usaha suplay air bersih.

“Rencana uang ini akan kami gunakan untuk membeli mesin penyulingan air bersih dan tedmon Karena selama ini kami masih kurang tedmon penampungan air, sehingga jam 10 sudah habis,” ucapnya

Ia berharap semoga kedepan PTBA tetap eksis, maju, memberi manfaat serta berkembang harmonis bersama lingkungan sekitar perusahaan. (mahbub)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here