Home Sumsel Muara Enim Kepergok mencuri HP, Katim Buser Polsek Gunung Megang amankan pelaku

Kepergok mencuri HP, Katim Buser Polsek Gunung Megang amankan pelaku

MUARA ENIM – Polsek Gunung Megang berhasil mengamankan seorang laki-laki yang berinisial TP (25) berdomisili di Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim karena telah melakukan tindakan pidana pencurian satu buah HP merek Oppo F1s warna emas di simpang PTPN VII Suli Inti Dusun I Desa Panang Jaya Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim. Sabtu, (4/6)

Berdasarkan keterangan, kejadian pencurian tersebut terjadi pada hari Senin (2/6) sekitar jam 20.15 Wib bertempat disimpang PTPN VII suli dusun I desa panang jaya kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.

Saat itu, saksi sdr.Dimas Dian Tohir dan pelaku TP sedang berboncengan menggunakan 1 unit sepeda motor yamaha aerox warna hitam tanpa nopol. saat berada disimpang PTPN VII suli, sambil menunggu temannya untuk pulang kerumah, kemudian pelaku turun dari sepada motor yang dikemudikan oleh saksi sdr. Dimas Dian Tohir dengan alasan mau membeli rokok kewarung, setelah itu pelaku Tian Parare pergi untuk membeli rokok diwarung yang berjarak lebih kurang 30 meter dari saksi sdr. Dimas yang memarkirkan sepeda motornya.

Saat saksi sdr. Dimas yang sedang menunggu diatas sepeda motor, setelah itu pelaku TP yang katanya mau beli rokok itu tidak begitu lama langsung naik motor dan berkata ‘Ayo jalan motornya gas gas ngebut jalannya lalu saksi sdr Dimas bingung dan berhenti setelah 400 meter dari tempat kejadian.

Pada waktu yang sama, Katim BUSER Polsek Gunung Megang AIPTU M Fadhli lewat yang rumahnya di komplek PTPN 7 yang tidak jauh dari TKP mau menuju kantor Polsek Gunung Megang.

saat melintas di TKP dan melihat kerumunan warga lalu bertanya dengan warga tersebut ada apa dan dijawab ada baru saja terjadi dan saat itu juga AIPTU Fadhli mengajak korban Tian Krisna (24) mengejar pelaku pencurian tersebut sekitar jarak lebih kurang 400 meter dari TKP tersebut.

selanjutnya, Katim Buser Polsek Gunung Megang AIPTU M Fadhli berhasil mengamankan pelaku pencurian tersebut yang masih duduk di atas sepeda motor yang di parkirkan dipinggir jalan simpang PTPN 7 dan setelah itu Katim Buser Polsek Gunung Megang AIPTU M. Fadhli menghubungi Team Trabazz Polsek gunung megang kemudian team Trabazz Polsek Gunung Megang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan. SH,MH dan Kanit Reskrim Polsek Gunung Megang IPTU Aisen Hower.SH langsung menuju tempat kejadian di simpang PTPN 7 dusun I desa Panang jaya kec gunung megang kab muara enim dan selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke polsek gunung megang untuk dilakukan proses penyidikan.

Sedangkan saksi sdr.dimas yang membonceng pelaku baru mengetahui bahwa TP adalah pelaku pencurian yang mengambil 1 unit hp oppo f1s warna emas milik korban saat di amankan Polisi, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 3.900.000,- dan melaporkannya kepolsek gunung megang.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan.SH,MH membenarkan Kejadian tersebut.

“Pelaku dan barang bukti berupa 1 ( satu ) unit spm yamaha aerox wrna hitam tanpa nopol, 1 (satu) Buah kunci spm yamaha aerox dan 1 (satu) Buah Hp Oppo F1s tipe A1602 warna emas, sudah kita amankan di Polsek Gunung Megang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Kapolsek Gunung Megang (Mahbub)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here