Home Sumsel OKI Optimis Raih Dukungan Golkar, Muchendi Mahzareki Incar Bupati OKI 2024-2029!

Optimis Raih Dukungan Golkar, Muchendi Mahzareki Incar Bupati OKI 2024-2029!

fhoto : ist

OKI, bidiksumsel.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Muchendi Mahzareki, mengambil langkah pertama dalam pencalonannya sebagai Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) 2024-2029.

Tepat pada hari Senin, 22 April 2024, Muchendi dan timnya mengambil formulir pendaftaran calon dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten OKI. Kehadiran mereka disambut hangat oleh pihak Golkar setempat.

Dalam kesempatan itu, Muchendi diwakili oleh Hafizul Fikri, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten OKI, bersama sejumlah loyalis dan sahabat Muchendi. Tim Muchendi disambut langsung oleh Rizal (Bendahara DPD Golkar OKI), Sugeng (Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar OKI), beserta jajaran calon legislatif Kabupaten OKI terpilih dari Golkar.

Hafizul, yang mewakili H Muchendi, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Partai Golkar.

“Hari ini kami diberi tugas oleh Pak Muchendi untuk mewakili beliau mengambil formulir pendaftaran calon Bupati OKI dari Partai Golkar. Pak Muchendi saat ini sedang menjalankan ibadah Umrah di Tanah Suci, Mekah, Arab Saudi bersama sang istri, Ike Meilina. Insya Allah, sepulang dari ibadah Umrah, beliau yang akan mengembalikan secara langsung formulir pendaftaran calon Bupati ini,” kata Hafizul.

H Muchendi sendiri, saat dihubungi melalui sambungan seluler dari Mekah, menyatakan optimistis untuk mendapatkan dukungan dari Partai Golkar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada Rabu, 27 November 2024 nanti.

“Saya ingin mengajak seluruh partai bekerja sama. Termasuk partai Golkar. Partai Golkar, Partai Legenda, syarat dengan pengalaman dan banyak diisi kader terbaik,” terang Muchendi, yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel.

Partai Golkar telah memberikan sinyal dukungan untuk beberapa bakal calon (balon) kepala daerah di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), salah satunya H Muchendi Mahzareki. Sebelumnya, dalam sebuah pertemuan di Kantor DPP Golkar, Jakarta, beberapa waktu lalu, Muchendi hadir bersama para bakal calon kepala daerah lainnya dari Partai Golkar.

“Alhamdulillah, saya masuk dalam daftar bakal calon yang bakal diusung dan didukung Partai Golkar,” kata Muchendi mengenai dukungan tersebut.

Penunjukan Muchendi sebagai bakal calon Bupati Kabupaten OKI dari Golkar diharapkan dapat mempertahankan elektabilitas partai tersebut di daerah tersebut.

Muchendi dipandang oleh masyarakat sebagai sosok pemimpin muda yang dekat dengan rakyat. Ia dikenal karena sering melakukan interaksi langsung dengan masyarakat OKI. Di samping itu, kedekatannya dengan masyarakat semakin terjalin karena ayahnya, Ishak Mekki, adalah mantan Bupati OKI dua periode.

Pengalaman politik Muchendi yang cukup mumpuni juga menjadi pertimbangan serius. Selama ini, Muchendi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel dan Sekretaris Partai Demokrat Sumsel. Ia juga menjadi koordinator Komisi V DPRD Sumsel (Bidang Kesejahteraan Rakyat). Muchendi telah dua periode menjadi Anggota DPRD Sumsel dari Daerah Pemilihan Sumsel III yang meliputi Kabupaten OKI dan Ogan Ilir.

Tidak hanya di bidang politik, Muchendi juga aktif di bidang kepemudaan dan olahraga. Sebelumnya, ia pernah menjadi Ketua DPD KNPI Kota Palembang. Di bidang olahraga, ia memiliki pengalaman sebagai Wakil Manajer Sriwijaya FC, Anggota Exco PSSI Sumsel, Ketua KONI OKI, dan Wakil Ketua KONI Sumsel.

Bahkan, dalam Pemilihan Legislatif pada 14 Februari 2024, Partai Golkar berhasil meraih 6 kursi di DPRD Kabupaten OKI, prestasi yang setara dengan yang diraih oleh Partai Demokrat.

Dengan mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Bupati Kabupaten OKI, Muchendi menandai langkah awal yang menegangkan menuju Pilkada 2024. Sinyal dukungan dari Partai Golkar dan prestasinya yang telah diakui secara luas memberikan kepercayaan diri dan semangat lebih bagi Muchendi dan timnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here