Home Sumsel OKI Pembinaan Secara Berkelanjutan, Pemkab OKI Gelar Lomba Desa Sehat

Pembinaan Secara Berkelanjutan, Pemkab OKI Gelar Lomba Desa Sehat

fhoto : Kepala Puskesmas Mulyaguna, Linda Aryani, SKm saat melakukan kunjungan kesehatan di Desa Panca Tunggal Benawa, Kecamatan Teluk Gelam/daniel

OKI, bidiksumsel.com – Dalam rangka untuk menilai keberhasilan pembangunan desa ataupun kelurahan, yang secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI menggelar lomba desa sehat atau Kelurahan Sehat sebagai wadah pembinaan secara berkelanjutan. Selasa, (22/06/2021)

Kepala Puskesmas Mulyaguna, Linda Aryani, SKm mengatakan, melalui lomba desa sehat ini dapat dijadikan sebagai media pembinaan secara berkelanjutan. Selain itu bahwa pelaksanaan lomba desa sehat ini merupakan langkah pasti Kabupaten OKI mewujudkan Kabupaten Sehat.

“Melalui kegiatan itu pula diharapkan dapat memotivasi segenap kader puskesmas maupun posyandu, termasuk masyarakat dalam melaksanakan program Lomba Desa Sehat, melalui karya nyata yang pada gilirannya dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat,” ujarnya saat melakukan kunjungan kesehatan di Desa Panca Tunggal Benawa, Kecamatan Teluk Gelam.

Selain itu pula, lanjut Linda, sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas kembali ditingkatkan, termasuk meminta dukungan semua pihak dinas terkait serta masyarakat membantu Pemerintah Desa menuju tatanan desa sehat dengan protokol Kesehatan.

“Kita semua sadari, walaupun ditengah pandemi Covid-19 yang membatasi segala aktifitas kita, namun karena semangat dan kerja keras, semuanya dapat terlaksana dengan baik dan semoga gerakan ini dapat menghantarkan kita mewujudkan desa sehat, cerdas, dan negara kuat,” harapnya. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here