Home Sumsel Banyuasin Oknum Wartawan Coreng Nama Baik Institusi Kepolisian, Serahkan Diri Ke Polres Banyuasin

Oknum Wartawan Coreng Nama Baik Institusi Kepolisian, Serahkan Diri Ke Polres Banyuasin

fhoto:Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIK MH saat konferensi pers beserta jajaran/dkd

Banyuasin, bidiksumsel.com – Oknum Wartawan inisial RP menyerahkan diri ke Polres Banyuasin. Wartawan salah satu media online ini menyerahkan diri didampingi keluarganya. Senin malam, (07/06/2021).

RP merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Jatanras Polda Sumsel, dijerat dengan kasus penghasutan perbuatan tidak menyenangkan atau melawan petugas tidak menuruti perintah pasal 160 jo 335 jo 201 jo 216 KUHP.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIK MH dalam konferensi pers mengatakan, RP diserahkan keluarganya dalam keadaan sehat walafiat.

“Tadi sudah diperiksa Dokter Andi dari tim kesehatan Polres Banyuasin, RP dalam keadaan sehat,” kata Imam.

Lanjutnya, untuk tes lainnya akan dilakukan ke Polda Sumsel. Namun, untuk tes narkoba sudah dilakukan dan RP positif menggunakan narkoba jenis sabu.

“Setelah ini RP akan dibawa ke Polda Sumsel, untuk selanjutnya Humas Polda Sumsel nanti yang akan menjelaskan lebih lanjut,” ujarnya seraya menyebut kalau saat ini pihaknya masih menunggu iktikad baik dari DPO inisial A untuk menyerahkan diri ke Polres.

Sementara itu, RP mengaku menyesal atas perbuatan yang sudah di lakukan yang mencemarkan nama baik institusi kepolisian. Dirinya berjanji kejadian ini tidak terulang lagi.

“Saya minta maaf kepada rekan-rekan media yang mencoreng nama insan pers. Saya juga minta maaf dengan pihak kepolisian RI atas apa yang telah terjadi,” ucapnya.

Untuk diketahui, ditetapkannya RP sebagai DPO bermula dari pengerebekan Satnarkoba Polres Banyuasin disebuah pondok di Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur.

“Kronologis sebenarnya yang terjadi, pada saat itu Sat Narkoba Polres Banyuasin mendapat informasi tentang adanya beberapa orang yang melakukan transaksi jual beli dan mengkonsumsi narkotika jenis sabu di sebuah pondok di dalam kbun karet di Dusun I Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau bayur Kabupaten Banyuasin, Kamis (27/05) lalu,” ujar Kasat Narkoba Iptu Jatrat Tunggal SIk

Belum lama ini, Sambung nya karena ini berpotensi merusak generasi muda Desa Tebing Abang dan sekitarnya, menindak lanjuti laporan itu pihaknya langsung melakukan Penyelidikan.

“Dari penyelidikan yang kami lakukan ternyata Informasi tersebut memang benar adanya. Lalu pada hari Sabtu (29/05) sekira Jam 19.00 WIB kami lakukan penggerebekan terhadap pondok tersebut,” tandasnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here