Home Sumsel OKI Mimpi Terwujud : Jembatan BAJA Akan Hubungkan OKI dan Mesuji, Dana 20...

Mimpi Terwujud : Jembatan BAJA Akan Hubungkan OKI dan Mesuji, Dana 20 Miliar Ditetapkan

fhoto : ist

OKI, bidiksumsel.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama Pemerintah Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung semakin mematangkan rencana pembangunan jembatan penghubung antar daerah di dua provinsi yang berbeda.

Rencana ini menandai langkah penting dalam memperkuat konektivitas regional dan memperluas aksesibilitas infrastruktur di wilayah tersebut.

Kedua pemerintah daerah sepakat untuk bersama-sama menyusun draft proposal pembangunan agar dapat diusulkan ke Pemerintah Pusat dan DPR RI, dengan harapan pembangunan jembatan dapat segera terlaksana pada tahun 2025.

Dalam rapat tindak lanjut yang diadakan di Ruang Rapat Sekda OKI pada Senin (13/5/24), Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. M. Lubis, S.KM., M.Kes, menyampaikan dukungan dari Pemerintah Kabupaten OKI terhadap pembangunan jembatan tersebut.

Lubis menegaskan pentingnya pembangunan jembatan baru sebagai alternatif transportasi yang dapat memangkas jarak tempuh dan biaya transportasi bagi warga.

Selain itu, ia juga menyoroti manfaat dari pembangunan jembatan ini dalam mempermudah akses pelayanan publik di berbagai sektor seperti pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Bidang Administrasi Umum dari Pemerintah Kabupaten Mesuji, Beddi, SH, MH, juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten OKI terhadap inisiasi pembangunan jembatan yang dinamai Jembatan BAJA (Batin Jaya).

Pembangunan jembatan ini diharapkan akan membutuhkan dana sebesar 20 miliar Rupiah yang akan bersumber dari Dana APBN tahun 2025.

Beddi menjelaskan bahwa proses ini melibatkan langkah-langkah awal, termasuk penandatanganan MoU dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel dan Provinsi Lampung. Ia juga menekankan pentingnya konektivitas yang erat antara kedua kabupaten tersebut dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here