Home Berita Pemprov SMA Negeri 1 Palembang Tidak Pernah Menahan Ijazah Siswa

SMA Negeri 1 Palembang Tidak Pernah Menahan Ijazah Siswa

NASRUL BANI

PALEMBANG –  Kekhawatiran wali murid SMA 1 Negeri Palembang khususnya kelas XII, tentang adanya paksaan pungutan uang makan dan sumbangan sukarela khususnya selama masa pandemic Covid-19, tidak beralasan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Palembang, Nasrul Bani SPd MM menjelaskan, SMAN 1 Palembang tidak ada istilah uang makan dari dulu. Apalagi selama masa pandemic covid-19 ini.

‘’Termasuk juga tidak ada uang SPP. Namun yang ada sumbangan sifanya sukarela. Untuk besarannya variatif dan tidak ada paksaan bahkan banyak yang tidak nyumbang,’’ ujar Nasrul Bani.

Terkait adanya informasi, pihak sekolah akan menahan ijazah siswa jika tidakmembayar SPP ataupun sumbangan .tidak benar.

Untuk masalah perpisahan, itu kerja siswa  OSIS namun karena adanya masa Covid-19 maka dibatalkan. Semua partisipasi siswa dikembalikan dan kini masih nunggu pengembalian dari pihak hotel tempat acara diselenggarakan,’’ ujar Nasrul lagi. Bahkan untuk semua keuangan OSIS ada di rekening OSIS.

‘’Kalau ada oknum siapapun termasuk guru yang menahan ijazah, boleh lapor kepada saya atau pastikan siapa yang menahan ijazah. Kami dari dulu tdk pernah menahan ijazah siswa,’’ tegas Nasrul lagi. (dan)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here