Home Sumsel Muara Enim Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur Sejak Dini, SD IT Rabbani Laki Gelar Market Day

Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur Sejak Dini, SD IT Rabbani Laki Gelar Market Day

fhoto : istimewa

Muara Enim, bidiksumsel.com – Guna menumbuhkan jiwa kewirausahaan (entrepreneur) sejak dini sekaligus memberikan pengalaman menjadi penjual maupun pembeli kepada siswa, SD IT Rabbani Lawang Kidul (Laki) gelar kegiatan Market Day di halaman sekolah. Selasa, (07/03/2023).

Kepala Sekolah SDIT Rabbani, Ichwan Hatril mengatakan, Market Day merupakan pembelajaran kewirausahaan dimana siswa belajar menjual berbagai hasil karya siswa dalam bentuk makanan dan minuman sehat yang merupakan produk dari wali siswa dan siswa itu sendiri.

“Kegiatan Market day mendidik anak memiliki jiwa entrepreneur sekaligus penguatan karakter siswa. Berbagai karakter positif siswa diharapkan tumbuh melalui kegiatan ini, semisal karakter jujur, mandiri, kreatif, bekerja keras, pantang menyerah, teliti dan gotong-royong, serta melatih percaya diri dan keberanian dalam menawarkan barang kepada konsumen,” jelasnya.

Ia memaparkan, kegiatan ini sudah dilakukan SDIT Rabbani sejak tahun 2015 hingga sekarang, dan dilaksanakan ditiap hari selasa minggu kedua dan keempat.

“Masing-masing kelas akan dapat giliran untuk menjadi seorang penjual,” pungkasnya.

Nampak dari pantauan, siswa siswi SDIT Rabbani berjejer mengelar dagangannya serta berinteraksi layaknya penjual dan pembeli. (aidil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here