Home Sumsel Muara Enim Artis Nini Karlina, dan Five Minute Hibur Peserta Jalan Sehat BUMN di...

Artis Nini Karlina, dan Five Minute Hibur Peserta Jalan Sehat BUMN di Tanjung Enim

fhoto : bidiksumsel.com/aidil

PTBA Gelar Jalan Sehat Serentak di HUT PTBA ke-42, dan HUT BUMN ke-25

Muara Enim, bidiksumsel.com – Terkait rangkaian kegiatan peringatan HUT PT.Bukit Asam ke 42 dan HUT BUMN ke-25, PT.Bukit Asam menggelar jalan sehat serentak dibeberapa kabupaten dalam provinsi Sumsel, salah satunya di Kabupaten Muara Enim yang berpusat di Tanjung Enim. Minggu, (05/03/2023).

Pada gelaran tersebut, PT. Bukit Asam menghadirkan Artis Ibukota Nini Karlina, dan Five Minute untuk menghibur peserta jalan sehat BUMN di Tanjung Enim.

Dirut PT. Bukit Asam diwakili Direktur Produksi dan Operasi Suhedi menyampaikan, atas ajakan Menteri BUMN untuk mengajak masyarakat jalan sehat dengan “Konsep yang diusung dari jalan sehat ini adalah Estafet Obor BUMN dari Sabang hingga Merauke.

“Tujuan dari kegiatan jalan sehat ini untuk menginspirasi dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesehatan. Selain itu, sebagai sarana promosi bagi BUMN untuk lebih dekat dengan masyarakat terkait branding, produk, dan aktivitas BUMN,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam kesempatan ini PT. Bukit Asam ikut ambil bagian mengadakan jalan sehat di 6 Kabupaten di Provinsi Sumsel, antara lain Kabupaten Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, Musi Banyuasin, Musi Rawas, dan Musi Rawas Utara.

Kegiatan ini bertemakan “Sehat BUMN Sehat Indonesia”, dalam pelaksanaannya kegiatan ini PT. Bukit Asam berkolaborasi dengan BUMN lain di Sumsel, seperti Biofharma, Sucofindo, PT. Jamkindo, PT.KAI serta PT.Adhi Karya.

“Jalan sehat BUMN ini digelar di 235 Kabupaten/Kota di 34 Provinsi seluruh Indonesia. Acara ini ajang bagi kami untuk meningkatkan silahturhami dengan masyarakat, harapan kami kegiatan ini memiliki manfaat yang sebesar besarnya bagi Kementerian BUMN, perusahaan BUMN, dan masyarakat,” ulasnya.

Sementara, Plt Bupati Muara Enim Usmawi Khafah mengucapkan terima kasih kepada PT. Bukit Asam yang telah menyelenggarakan acara jalan sehat. Acara ini jelas Plt Bupati, tidak hanya menhadirkan silahturahmi tapi membuat sehat.

“Lebih senang lagi hari ini saya dapat berjumpa dengan masyarakat Tanjung Enim pada pagi ini. Saya hanya titip tiga hal, yakni Jaga Kebersihan, Jaga Fasilitas, dan Jaga Persatuan,” pintanya.

Dijelaskan, jaga kebersihan, karena hari selasa kemarin Kabupaten Muara Enim mendapat Piala Adipura ke 14, ini semua berkat kerjasama semua unsur yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Jaga fasilitas sosial maupun fasilitas umum yang telah dibangun oleh PT. Bukit Asam di Tanjung Enim. “Kita rawat jangan kita kotori,” katanya.

Jaga persatuan, maksudnya Muara Enim tidak akan pernah terjadi konflik, semua bersatu untuk membangun Muara Enim.

Pada acara ini pula, diserahkan estafet obor Jalan Sehat BUMN, serta pelepasan peserta jalan sehat, serta acara hiburan dari artis Nini Karlina dan Five minute. (aidil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here