Home Sumsel Muara Enim Adakan sosialisasi, Csr PTBA dan Siba Rosela apresiasi DPC JPKP Lawang Kidul...

Adakan sosialisasi, Csr PTBA dan Siba Rosela apresiasi DPC JPKP Lawang Kidul dan Ipetaja

Muara Enim – Sosialisasi Siba Rosela (Sentra Industri Bukit Asam) yang diadakan oleh DPC JPKP Lawang Kidul dan Ipetaja (Ikatan Pemuda Talang Jawa) di Kantor Sekretariat Ipetaja Jalan SMA Bukit Asam Sidomulyo I Talang Jawa Tanjung Enim mendapat apresiasi dari Csr PTBA. Kamis, (9/7)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh jajaran DPC JPKP Tanjung Agung dan Panang Enim serta beberapa anggota Ipetaja.

Managemen Csr PTBA sekaligus Pembina Siba Rosela, Listati sangat mengapresiasi terhadap JPKP Lawang Kidul dan Ipetaja yang telah menggelar sosialisasi Siba Rosela.

“Csr PTBA sangat mengapresiasi acara ini, semoga kita dapat menyamakan persepsi,” ujarnya

Ia menjelaskan, Siba Rosela saat ini lagi gencar-gencarnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat dapat menghasilkan sesuatu dari Siba Rosela itu sendiri.

“dengan melakukan kegiatan di Siba Rosela tentunya kita bisa menambah income bagi keluarga. Itulah kenapa Csr PTBA sangat mendukung kegiatan ini seperti Siba Rosela ini,” jelasnya

Ia juga berharap kepada JPKP Lawang Kidul dan Ipetaja agar ikut berpartisipasi dalam pengembangan serta pemasaran rosela.

Untuk diketahui, Adapun sejarah terbentuknya Siba Rosela berawal dari usulan Dian Apriana yang saat ini menjabat sebagai Ketua Siba Rosela. Csr PTBA menerima proposal dan menyampaikan ide nya untuk mengembangkan produk Rosela untuk pemberdayaan perempuan Csr PTBA melalui Siba Rosela dengan menggandeng ibu ibu PKK Kelurahan Pasar Tanjung Enim.

sejak berdirinya Siba Rosela di awal tahun 2019 hingga saat ini sdh memproduksi olahan rosela berupa Teh Celup Rosela, Sirup Rosela Botol, Manisan Rosela dan Selai Rosela. (Mahbub)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here