Home Kota Palembang Ratusan Peserta Meriahkan Lomba HUT Kota Palembang ke-1341 di Halaman Kantor Dinas...

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba HUT Kota Palembang ke-1341 di Halaman Kantor Dinas Kominfo

fhoto : ist

Palembang, bidiksumsel.com – Pada hari Selasa, 11 Juni, halaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Palembang dipadati oleh ratusan peserta yang terdiri dari awak media serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kehadiran mereka untuk mengikuti serangkaian perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang yang ke-1341.

Dinas Kominfo Palembang menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba yang menarik perhatian peserta, termasuk Lomba Gaplek Mania 2024, Lomba Memasak, dan Lomba Foto. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi tetapi juga sebagai sarana mempererat silaturahmi antara media, ASN, dan pemerintah kota.

Penjabat (Pj) Walikota Palembang, H. Ratu Dewa, yang hadir dan membuka langsung acara tersebut, memberikan apresiasi atas antusiasme dari berbagai organisasi dan insan pers yang berpartisipasi. “Kehadiran dan partisipasi teman-teman media serta ASN menunjukkan kerjasama yang erat dan sinergi yang baik antara pemerintah dan pers,” ujar Ratu Dewa.

Ratu Dewa menegaskan bahwa kerjasama antara pemerintah dan media sangat penting untuk memastikan publikasi yang optimal dari berbagai kegiatan dan program pemerintah. “Pemerintah kota tidak bisa bekerja sendiri. Tanpa publikasi, kerja keras kita tidak akan diketahui oleh masyarakat luas. Oleh karena itu, hubungan kemitraan ini sangat penting,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ratu Dewa juga berharap agar seluruh Camat dan Lurah di Palembang dapat melakukan sentuhan langsung ke masyarakat di tingkat bawah. “Kami ingin masyarakat di tingkat bawah juga merasakan dan mengetahui bahwa Kota Palembang merayakan ulang tahunnya,” tuturnya.

Ratu Dewa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh asosiasi pers dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel atas penobatannya sebagai Anggota Kehormatan PWI Sumsel. “Dukungan dan hubungan kemitraan yang kuat sangat kami butuhkan untuk memastikan pembangunan pemerintahan berjalan secara optimal. Terima kasih banyak,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kominfo Palembang, Adi Zahri, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 128 peserta untuk Lomba Gaplek dan sekitar 50 orang dari media. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari 11 Juni hingga 13 Juni. “Yang penting dari kegiatan ini bukan hanya perlombaannya, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antara teman-teman media, Pj Walikota, dan para ASN, sehingga hubungan kerjasama semakin erat,” kata Adi Zahri.

Adi juga menambahkan bahwa kegiatan silaturahmi ini akan terus berlanjut dengan berbagai acara lainnya. “Kami akan merencanakan acara-acara lain seperti diskusi media yang pasti berkaitan dengan Kota Palembang,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir beberapa tokoh penting dari dunia pers dan organisasi media, termasuk Ketua PWI Sumsel, Kurnaidi, ST, Ketua Kormi Kota Palembang, Zulfikar Muharami, SE, MM, Ketua AMSI Sumsel, Ardhy Fitriansyah, Ketua AJI Sumsel, Ketua JMSI Sumsel, Agus Harizal, serta Ketua SMSI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jhon Heri, S.Sos. Kehadiran mereka menambah kemeriahan dan kehangatan acara. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here