Home Sumsel Muba Ketua DWP Muba Serukan Peningkatan Kepedulian Sosial di Pertemuan Halal Bihalal

Ketua DWP Muba Serukan Peningkatan Kepedulian Sosial di Pertemuan Halal Bihalal

fhoto : ist

Muba, bidiksumsel.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Musi Banyuasin mengadakan pertemuan rutin bulanan dalam rangka Halal Bihalal 1445 H/2024 M. Acara yang digelar pada Senin (20/5/2024) di Gedung Dharma Wanita Sekayu ini menjadi momen penting bagi anggota DWP untuk bersilaturahmi dan memperkuat ikatan kekeluargaan.

Ketua DWP Musi Banyuasin, Asna Aini Apriyadi, membuka acara dengan penuh kehangatan. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya kegiatan halal bihalal sebagai sarana untuk saling memaafkan dan mempererat silaturahmi, tidak hanya terbatas pada momen Idul Fitri.

“Saya sangat senang bisa berada di sini, bersilaturahmi dengan ibu-ibu DWP semua, terutama dalam acara yang InsyaAllah membawa berkah bagi kita semua,” ujar Asna dengan senyum hangat.

Asna menegaskan bahwa makna halal bihalal bukan hanya berlaku saat Idul Fitri, melainkan bisa dilakukan kapan saja. Ini adalah kesempatan untuk saling bermaafan atas kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja.

“Sebagai manusia, kita tidak pernah luput dari kesalahan dan kekhilafan. Semoga kekeluargaan yang telah terjalin ini akan semakin kuat dan terus berkembang pada masa yang akan datang,” tambahnya dengan penuh harap.

Istri Sekda Muba ini juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus DWP Musi Banyuasin yang telah aktif melaksanakan berbagai program kegiatan. Ia mengapresiasi dedikasi dan kerja keras mereka dalam menjalankan tugas organisasi.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Saya sangat mengapresiasi program-program kegiatan baik yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan pada waktu yang akan datang. Semoga kedepannya semakin kompak dan selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugasnya, baik dalam keluarga maupun dalam organisasi,” ujar Asna.

Asna juga mengajak seluruh anggota DWP untuk lebih peka terhadap kondisi sekitar dan memberikan bantuan kepada sesama, terutama terkait isu stunting dan kemiskinan ekstrem. Ia mengajak anggota DWP untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam mengatasi masalah-masalah ini.

“Mari kita bantu pemerintahan untuk menuntaskan masalah stunting dan kemiskinan ekstrem. Dengan kekompakan dan kerjasama, saya yakin kita bisa memberikan kontribusi yang berarti,” tandasnya.

Pertemuan rutin bulanan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga wadah untuk membahas berbagai program yang telah dan akan dijalankan oleh DWP Musi Banyuasin. Kegiatan ini mencerminkan komitmen DWP untuk terus berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

DWP Musi Banyuasin tidak hanya fokus pada kesejahteraan anggotanya, tetapi juga berusaha memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Melalui berbagai program sosial, DWP berupaya membantu pemerintah dalam menangani isu-isu krusial seperti kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi.

“Program-program yang kami laksanakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup, tidak hanya bagi anggota kami, tetapi juga bagi masyarakat sekitar,” jelas Asna.

Kerjasama dengan pemerintah daerah menjadi salah satu kunci sukses bagi DWP Musi Banyuasin dalam melaksanakan program-programnya. Asna menegaskan bahwa sinergi ini akan terus ditingkatkan untuk mencapai tujuan bersama.

“Kami selalu berusaha untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam setiap program yang kami jalankan. Dukungan dan kerjasama ini sangat penting untuk keberhasilan program-program kami,” katanya.

Melihat antusiasme dan semangat yang ditunjukkan oleh anggota DWP, Asna optimis bahwa organisasi ini akan terus berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar di masa depan. Ia mengajak semua anggota untuk tetap kompak dan bersemangat dalam menjalankan tugas.

“Saya berharap kita semua tetap kompak dan semangat dalam menjalankan tugas, baik di tengah keluarga maupun dalam organisasi. Dengan kerja keras dan kebersamaan, kita bisa mencapai banyak hal,” pungkasnya.

Pertemuan rutin bulanan yang diadakan oleh DWP Musi Banyuasin ini bukan hanya sekadar acara silaturahmi, tetapi juga momen penting untuk memperkuat ikatan kekeluargaan dan memperbarui komitmen dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat. Melalui kegiatan halal bihalal ini, DWP menunjukkan kepedulian dan dedikasinya dalam mendukung program-program pemerintah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here