Home Kota Palembang Gebrakan Baru! 91 Pejabat Eselon III Palembang Dilantik oleh Pj Wali Kota...

Gebrakan Baru! 91 Pejabat Eselon III Palembang Dilantik oleh Pj Wali Kota Ratu Dewa

fhoto : ist

Palembang, bidiksumsel.com – Pada Jumat sore, 17 Mei 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, melantik dan mengambil sumpah jabatan untuk 91 pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Palembang. Pelantikan yang berlangsung di ruang Parameswara Setda Kota Palembang ini menjadi momen penting dalam rotasi dan penyegaran di tubuh birokrasi Pemko Palembang. Pelantikan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Daftar Pejabat yang Dilantik

Beberapa pejabat yang dilantik dalam kesempatan ini antara lain:

  • Jimmy Alamsyah dipercaya sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan di Setda Kota Palembang.
  • Apriansyah dilantik sebagai Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Palembang.
  • Syawaludin Fitriansyah menjabat sebagai Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palembang.
  • Muhammad Izhar dipercaya sebagai Kabid Pajak Daerah Lainnya pada Badan Pendapatan (Bapenda) Palembang.
  • Muhammad Yugo Panji Alam dilantik sebagai Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Alam pada Setda Kota Palembang.
  • Serli Marlina menjabat sebagai Kabid Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Dinas Perdagangan (Disdag) Palembang.
  • Hefnianto sebagai Camat Bukit Kecil Kota Palembang.
  • Deven Hanyaken sebagai Kabid Kawasan Permukiman pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kota Palembang.

Selain itu, ada juga sejumlah pejabat lain yang dilantik di berbagai posisi strategis di lingkungan Pemko Palembang, seperti camat, kabid, dan sekretaris dinas.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Ratu Dewa memberikan arahan agar para pejabat yang dilantik dapat menjadikan staf atau bawahan sebagai mitra kerja yang produktif. Ia menekankan pentingnya kolaborasi dalam mewujudkan kinerja yang lebih baik dan cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Promosi dan roling jabatan ini bertujuan untuk memberikan penyegaran agar mereka memiliki semangat dalam bekerja,” tegas Ratu Dewa.

Ratu Dewa juga menekankan bahwa pelantikan ini mencakup beberapa jabatan administrator dan pengukuhan di dinas penanggulangan bencana dan penyelamatan serta pertanian. Hal ini menunjukkan komitmen Pemko Palembang dalam meningkatkan kinerja di sektor-sektor vital.

Dengan adanya pelantikan ini, Ratu Dewa berharap para pejabat baru dapat segera melakukan konsolidasi internal dan merancang program yang menyentuh masyarakat. “Saya berharap dengan adanya jabatan baru ini mereka bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat serta secepatnya melakukan konsolidasi secara internal,” ujar Ratu Dewa.

Ia juga memberikan apresiasi kepada lurah yang bekerja di daerah terpencil dan yang telah berdedikasi selama puluhan tahun. Beberapa lurah yang telah bekerja selama 27 tahun mendapat penghargaan berupa promosi jabatan. “Ada empat lurah yang saya berikan jabatan baru, yaitu menjadi sekretaris camat (sekcam) dan kabid,” tambahnya.

Pelantikan ini tidak hanya sebatas formalitas, tetapi juga merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa Pemko Palembang dapat terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Pj Wali Kota Ratu Dewa mengharapkan pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan penuh integritas dan profesionalisme, serta mampu menghadapi tantangan dalam menjalankan tugas mereka.

Pemerintah Kota Palembang, di bawah kepemimpinan Ratu Dewa, terus berupaya untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi kota ini, termasuk masalah lingkungan, kesejahteraan sosial, dan infrastruktur. Penunjukan pejabat baru diharapkan dapat memberikan angin segar dan ide-ide baru dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Beberapa target yang diharapkan dapat dicapai melalui pelantikan ini antara lain peningkatan efisiensi dalam pengelolaan keuangan daerah, perlindungan sosial yang lebih baik, penataan lingkungan hidup yang lebih efektif, serta peningkatan kualitas pelayanan publik di berbagai sektor.

Selain peningkatan kinerja, pelantikan ini juga diharapkan dapat memperkuat komitmen Pemko Palembang terhadap transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan pemerintahan. Ratu Dewa menekankan pentingnya pejabat publik untuk bekerja dengan jujur dan bertanggung jawab, serta selalu mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi atau kelompok.

Penegasan Terhadap Pemberantasan Korupsi

Sebagai bagian dari komitmen terhadap tata kelola pemerintahan yang baik, Ratu Dewa juga mengingatkan para pejabat yang dilantik untuk senantiasa menjauhi praktik-praktik korupsi dan menyalahgunakan wewenang. Ia menegaskan bahwa Pemkot Palembang tidak akan mentolerir tindakan-tindakan yang merugikan negara dan masyarakat.

Pelantikan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Pemkot Palembang. Dengan menempatkan orang-orang yang kompeten di posisi strategis, Pemko Palembang berharap dapat menciptakan birokrasi yang lebih efisien, efektif, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Pelantikan 91 pejabat eselon III di lingkungan Pemkot Palembang oleh Pj Wali Kota Ratu Dewa merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Dengan semangat baru dan komitmen terhadap integritas, profesionalisme, serta transparansi, diharapkan para pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan membawa perubahan positif bagi Kota Palembang. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here