Home Sumsel Muba Sekda Muba Umumkan Program Kuliah Gratis, Generasi Petani Milenial Siap Beraksi

Sekda Muba Umumkan Program Kuliah Gratis, Generasi Petani Milenial Siap Beraksi

fhoto : ist

Muba Berikan Program Kuliah Gratis untuk Generasi Petani Milenial

Muba, bidiksumsel.com – Keberlanjutan pengelolaan sumber daya alam di Musi Banyuasin (Muba) selama dua tahun terakhir patut diacungi jempol. Program terobosan kembali dilakukan Pemerintah Kabupaten Muba melalui program kuliah gratis di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Yogyakarta. Kamis, (25/4/2024).

Pada kesempatan Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII SMA Negeri 4 Sekayu Tahun 2024, Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, Apriyadi Mahmud, mengumumkan bahwa ada 80 kuota program kuliah gratis di STIPER Yogyakarta yang tersedia. Program ini ditujukan bagi lulusan SMA di Muba yang berminat menjadi petani milenial dan modern di daerah tersebut.

“Seleksi program kuliah gratis tersebut akan diprioritaskan bagi anak-anak Muba yang memiliki prestasi dan berasal dari keluarga pra sejahtera. Kami berharap sumber daya alam yang melimpah di Muba ini nantinya dapat dikelola sendiri oleh putra-putri Muba,” ungkap Apriyadi Mahmud.

Salah satu siswa SMAN 4 Sekayu, Yudi, menyambut baik kabar tentang program kuliah gratis di STIPER Yogyakarta dan Telkom University Bandung. Menurutnya, program ini merupakan peluang emas bagi anak-anak Muba untuk mendapatkan pendidikan tinggi secara gratis.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas kesempatan ini. Program kuliah gratis ini tentu menjadi motivasi besar bagi kami untuk terus belajar dan berprestasi,” ujar Yudi.

Kepala SMAN 4 Sekayu, Rinda Desiana AM SPd MPd, juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas program ini. Ia mengungkapkan bahwa kehadiran Sekda Muba Apriyadi Mahmud dalam acara pelepasan siswa-siswi SMAN 4 Sekayu memberikan kesan yang sangat berkesan bagi para siswa.

“Anak-anak kami sangat senang, terlebih ketika Pak Sekda Apriyadi menyelenggarakan kuis untuk mereka. Ini benar-benar membuat mereka bahagia dan termotivasi,” kata Rinda Desiana.

Program kuliah gratis ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Muba dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia, khususnya di bidang pertanian. Dengan memberikan kesempatan kepada generasi muda Muba untuk mendapatkan pendidikan tinggi secara gratis, diharapkan akan lahir generasi petani milenial yang handal dan berwawasan.

Program kuliah gratis di STIPER Yogyakarta menjadi angin segar bagi para lulusan SMA di Muba. Dengan adanya program ini, diharapkan akan lahir generasi petani milenial yang berkualitas dan mampu mengelola sumber daya alam Muba dengan baik. Semangat dan antusiasme para siswa di SMAN 4 Sekayu menunjukkan bahwa program ini sangat dinantikan dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan Muba. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here