Home Berita Pemprov PKK Sumsel Dukung Keberhasilan Menyusui ASI

PKK Sumsel Dukung Keberhasilan Menyusui ASI

fhoto : HP Sumsel

Palembang, bidiksumsel.com – Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru mengungkapkan PKK Sumsel mendukung keberhasilan menyusui ASI bagi ibu dan bayi.

Hal ini dikatakannya saat mengikuti webinar Peringatan Pekan ASI Sedunia 2021, di Griya Agung, Kamis (05/08/2021)

“Pemberian ASI bagi bayi dan balita sangatlah penting untuk tumbuh kembang anak. Dengan memberikan ASI menciptakan ikatan yang kuat antara ibu dan bayi. PKK Sumsel memdukung keberhasilan menyusui ASI. Terlebih di tengah pandemi covid-19 ini, ASI adalah asupan penting penuh nutrisi untuk meningkatkan imun,” jelas Feby.

Pelatihan dan sosialisasi tentang pentingnya ASI pun, lanjut Feby terus dilakukan pihaknya ke PKK kabupaten/kota.

Sebelumnya Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam arahannya saat membuka webinar pekan ASI sedunia mengatakan, memberi ASI merupakan upaya untuk mencegah stunting pada anak sejak dini. Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung keberhasilan ibu dalam memberikan ASI bagi bayi.

Sedangkan Doktor dokter Ahmad Suryawan, spesialis anak konsultan memaparkan, tentang pertumbuhan fisik dan otak anak yang dijabarkan dalam titik-titik perkembangan dasar, yaitu titik lahir, titik usia 6 bulan, titik usia 2 tahun, titik usia 6 tahun, dan titik usia 18 tahun.

Terpisah, kegiatan webinar pekan ASI sedunia 2021 juga diikuti Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya dan jajaran pengurus PKK Sumsel bertempat di kantor sekretariat PKK Sumsel.

Fauziah menghimbau kepada para ibu agar selalu memberikan ASI bagi bayi karena ASI merupakan nutrisi terlengkap bagi bayi. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here