Home Palembang Program Spektakuler Ratu Dewa : Gratis Pajak, Kesehatan, Hingga Beasiswa Luar Negeri!

Program Spektakuler Ratu Dewa : Gratis Pajak, Kesehatan, Hingga Beasiswa Luar Negeri!

fhoto : ist

Ratu Dewa Bertekad Mewujudkan Palembang Sejahtera dengan Program Unggulan RDPS

Palembang, bidiksumsel.com – Dalam rangka kampanye dan sosialisasi program, calon Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, kembali bersilaturahmi dengan warga Sako, tepatnya di Posko Pemenangan Ratu Dewa Prima Salam (RDPS) di Jalan Sematang Borang, Kecamatan Sako, Kota Palembang, pada Senin (30/09/2024) sore.

Didampingi oleh Panglima Perang RDPS, Ahmad Julinto, Ratu Dewa memaparkan berbagai program unggulannya yang akan diimplementasikan jika diberi amanah memimpin Palembang selama lima tahun ke depan.

Dalam pertemuan yang hangat tersebut, Ratu Dewa mengungkapkan bahwa kesuksesannya selama ini, baik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun dalam perjalanan karirnya hingga mencalonkan diri sebagai wali kota, tidak terlepas dari tiga kunci utama yang selalu ia pegang teguh.

Di hadapan warga yang hadir, ia membagikan tiga resep kesuksesan yang ia terapkan selama lebih dari 31 tahun 5 bulan berkarier di birokrasi pemerintahan.

Dalam sambutannya, Ratu Dewa menceritakan betapa pentingnya doa seorang ibu dalam perjalanan kariernya. “Setelah saya wisuda pada tahun 1992, ibu saya, yang biasa memanggil saya ‘Wan’, pernah berkata: ‘Aku ingin setelah lulus kuliah, engkau menjadi seperti bapak itu,’” ujarnya, mengenang sosok Sekretaris Daerah (Sekda) yang memberikan sambutan saat wisuda.

Ia mengungkapkan bahwa cita-cita tersebut akhirnya terwujud pada tanggal 1 April 2019, ketika ia resmi diangkat sebagai Sekda Kota Palembang. “Doa ibu saya dikabulkan Allah. Ini bukan soal kesuksesan saya, tapi lebih kepada bagaimana Allah mengabulkan doa seorang ibu yang menginginkan anaknya sukses. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi semua anak-anak di sini,” ujar Ratu Dewa.

Selain doa ibu, dua pilar lainnya yang tak kalah penting menurut Ratu Dewa adalah kerja keras dan perjuangan. Tanpa dua hal tersebut, ia percaya kesuksesan tidak akan tercapai. “Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras, tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan, dan yang paling penting, tidak ada kesuksesan tanpa doa orang tua, khususnya ibu,” tegasnya.

Ratu Dewa juga menceritakan perjalanan kariernya dari posisi paling bawah sebagai pengantar surat hingga mencapai posisi tertinggi sebagai Sekda Kota Palembang. Ia ingin memberikan motivasi kepada generasi muda bahwa dengan kerja keras dan doa, mereka juga dapat meraih kesuksesan yang sama.

Terkait pencalonannya sebagai Wali Kota Palembang, Ratu Dewa menegaskan bahwa niatnya bukanlah untuk mencari kekuasaan, melainkan untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Palembang.

“Tujuan saya bukan untuk mencari kekuasaan. Saya mencalonkan diri sebagai Wali Kota dengan niat tulus dan ikhlas untuk memberikan yang terbaik bagi kota ini,” ujarnya dengan tegas.

Ia menjelaskan bahwa keputusannya untuk maju dalam kontestasi politik diambil setelah mendapat banyak masukan dari orang-orang di sekitarnya serta dorongan dari warga Palembang. Dukungan tersebut semakin menguatkan tekadnya untuk berkontribusi lebih bagi masyarakat.

Namun, Ratu Dewa juga tidak menutup mata terhadap berbagai tantangan yang ia hadapi selama ini, termasuk fitnah, kritik, dan hinaan. “Saya mengalami banyak sekali hinaan dan fitnah. Awalnya saya hanya didukung satu partai, tapi seiring berjalannya waktu, partai-partai lain mulai ikut mendukung. Saya yakin, dengan kekuatan doa orang tua, doa warga yang tulus, serta kekuatan dari Allah, saya bisa menghadapi semua tantangan ini,” ujarnya optimis.

Dalam kesempatan itu, Ratu Dewa juga memaparkan sejumlah program unggulan yang akan menjadi fokusnya jika terpilih sebagai Wali Kota Palembang. Beberapa program utama yang diusung RDPS antara lain :

1. Pengobatan Gratis dan Berkualitas : Ratu Dewa menjanjikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat, termasuk peningkatan kualitas layanan kesehatan agar semua lapisan masyarakat dapat mengakses fasilitas yang layak.

2. Pendidikan Gratis : Ia juga berkomitmen untuk menggratiskan biaya pendidikan, termasuk seragam sekolah dan SPP, agar tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah karena alasan ekonomi.

3. Bantuan untuk Masyarakat Miskin : Menyadari masih banyaknya penduduk miskin di Palembang, RDPS berjanji untuk memberikan bantuan sembako secara rutin kepada warga yang membutuhkan. Data menunjukkan bahwa lebih dari 173 ribu warga Palembang hidup di bawah garis kemiskinan, dan ini menjadi salah satu fokus utamanya.

4. Perbaikan Infrastruktur dan Pemakaman Umum : RDPS juga berjanji untuk membangun lebih banyak rumah layak huni bagi warga kurang mampu serta menyediakan lahan pemakaman umum di setiap kecamatan, mengingat keterbatasan lahan pemakaman di Palembang saat ini.

5. Posyandu dan Uang Operasional : Ia berkomitmen untuk meningkatkan perhatian kepada posyandu dengan memberikan uang operasional agar kegiatan di posyandu dapat berjalan dengan lancar dan membantu masyarakat.

Tak hanya itu, Ratu Dewa juga menyiapkan program jaminan keselamatan kerja dan jaminan kematian bagi berbagai profesi seperti ustadz, kuli bangunan, petani, sopir, dan pengemudi ojek online. Ia menyatakan bahwa komitmen ini sudah ia tandatangani di hadapan ribuan masyarakat Kota Palembang dan tokoh agama terkenal, Ustadz Abdul Somad.

Bagi anak-anak yang berprestasi di bidang seni, pendidikan, dan olahraga, RDPS juga menjanjikan pemberian beasiswa, bahkan hingga ke luar negeri. “Anak-anak yang berprestasi akan kami bantu, bukan hanya untuk melanjutkan pendidikan di dalam negeri, tetapi juga hingga ke luar negeri,” tegasnya.

Sebagai Sekda Kota Palembang selama lima tahun, Ratu Dewa memiliki pemahaman yang mendalam mengenai anggaran daerah. Ia mengungkapkan bahwa selama ini APBD Kota Palembang berkisar di angka Rp 1,9 triliun, namun ia bertekad untuk meningkatkan anggaran tersebut hingga mencapai Rp 2,5 triliun.

“Sudah saya hitung-hitung, anggaran itu akan sangat cukup untuk merealisasikan program pembebasan pajak PBB bagi NJOP di bawah Rp 500 ribu,” ujarnya.

Selain itu, untuk mengatasi masalah banjir yang sering melanda Palembang, RDPS juga menyiapkan program “JAMU” (Jalan Mulus). Menurut Ratu Dewa, warga Palembang menginginkan jalan-jalan yang mulus, terlepas dari apakah jalan tersebut milik kota, provinsi, atau lingkungan.

Program lainnya adalah “KELAKAR” (Keluhan Anda Langsung Kelar) yang difokuskan untuk memperbaiki infrastruktur seperti jalan berlubang, lampu penerangan, dan taman kota. Ratu Dewa menegaskan bahwa perhatian utama harus diberikan pada permasalahan mendasar seperti infrastruktur dan keamanan sebelum memikirkan rencana besar menjadikan Palembang sebagai kota bertaraf internasional.

Dalam pertemuan tersebut, dukungan penuh juga datang dari Peby Anggi Pratama, anggota DPRD Kota Palembang sekaligus Ketua Partai Golkar Kecamatan Sako. Peby menegaskan bahwa program-program yang diusung oleh RDPS sangat sejalan dengan visi Golkar dalam membangun Palembang yang sejahtera dan berdaya.

“RDPS adalah pemimpin yang merakyat, ia turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi warga Palembang secara nyata. Kami di Golkar mendukung penuh program-programnya,” ujar Peby.

Dengan 21 kursi di DPRD Kota Palembang yang mayoritas mendukung RDPS, Peby yakin bahwa program-program RDPS dapat direalisasikan dengan baik demi kemakmuran masyarakat Palembang. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here