Home Sumsel Muba Mengenal Edi Triono Caleg PKN Nomor Urut 6 Dapil 6 Muba

Mengenal Edi Triono Caleg PKN Nomor Urut 6 Dapil 6 Muba

fhoto : Edi Triono Caleg PKN Nomor Urut 6 Dapil 6 Muba/ist

Palembang, bidiksumsel.com – Edi Triono merupakan caleg DPRD Kabupaten Muba dari PKN no urut 6 Dapil 6 Sungai Lilin Muba. Edi Triono merupakan putra jawa kelahiran Desa Berlian Makmur, Kecamatan Sungai Lilin, Muba, 27 Desember 1983.

Edi Triono mengawali pendidikan Sekolah Dasar di SD Negeri 1 Desa Berlian Makmur Sungai Lilin Muba, 1991-1996. Kemudian melanjutan sekolah menengah pertama di SLTP N 3 Sungai Lilin (Desa Bumi Kencana) Sungai Lilin, Muba (1996-1998). Sewaktu SLTP, Edi Triono terkenal jago matematika dan juga sempat meraih gelar juara umum.

Untuk jenjang SMA, Edi Triono sekolah di SMA N 11 Palembang (1998-2001) dan melanjutkan Strata 1 atau Sarjana (SI) di Universitas Muhammadiyah Palembang. Saat ini Edi Triono sedang proses penyelesaian tesis Master Ilmu Komunikasi (M.Ikom) di Universitas Bina Darma Palembang.

Sedangkan untuk karier pekerjaan, Edi Triono pernah bekerja sebagai CMO atau survei di Adira Finance. Kemudian pernah juga menjadi guru Matematika di SMP N 8 Sungai Lilin (Desa Berlian Makmur).

Lalu Edi Triono juga pernah menjadi Wartawan dan juga Redaktur Olahraga di salah satu Media terbesar di Sumatera, Sumatera Ekspres (2009-2019). Kini Edi Triono dipercaya menjadi pimpinan salah satu perusahaan milik Hj Lucianty yang merupakan Ketua Pimda PKN Sumsel dan juga Bakal Calon Bupati Muba.

Untuk pengalaman organisasi, terutama dibidang olahraga boleh dibilang cukup mumpuni. Edi Triono pernah menjadi Wakil Ketua Bidang Humas KONI Kota Palembang, 2009-2013. Saat itu KONI Kota Palembang diketuai H Baharuddin Ruaip dan Ketua Harian Andi Wijaya Busro (sekarang Plh Sekda Muba).

Lalu Edi Triono juga pernah menjadi Wakil Ketua Bidang Humas dan Media KONI Provinsi Sumsel 2014-2016 saat itu diketuai H Muddai Madang. Edi Triono juga pernah menjadi Wakil Ketua Bidang Humas dan Media pada periode 2016-2020 saat itu diketuai H Muddai Madang.

Edi Triono juga masih menjadi Wakil ketua Humas dan Media KONI Provinsi Sumsel era H Hendri Zainuddin (2020-2024). Untuk pengprov cabang olahraga provinsi Edi Triono juga termasuk dalam kepengurusan tinju (Pertina) saat itu dipimpin oleh H Syaifuddin Aswari Rivai (Bupati Lahat).

Kemudian juga pernah menjadi pengurus Badan Futsal Daerah (BFD) saat masih dipimpin H Herman Deru. Edi Triono juga pernah menjadi pengurus Sepak Takraw (PSTI) Sumsel diera kepemimpinan H Islah Taufik Effendi.

Edi Triono sampai saat ini juga masih menjadi ketua bidang Humas cabor wushu yang dipimpin Muhammad Asrul Indrawan. Edi Triono juga merupakan ketua Forum Jurnalis Olahraga Sumatera Selatan (Sumsel) hingga saat ini.

Edi Triono juga menjadi pengurus di salah satu organisasi perusahaan media online Sumsel, JMSI. (rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here