Home Nasional Ketum IPSI Sumsel ESP Buka Kejurprov Perguruan Silat Nasional ASAD Sumsel

Ketum IPSI Sumsel ESP Buka Kejurprov Perguruan Silat Nasional ASAD Sumsel

fhoto : bidiksumsel.com/red

Pagaralam, bidiksumsel.com – Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumsel sekaligus Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra Ir. H. Eddy Santana Putra.MT (ESP) secara langsung membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Perguruan Silat Nasional ASAD Wilayah Sumsel di Kota Pagaralam. Rabu, (17/05/2023).

Didampingi Walikota Pagaralam Alpian Maskoni bersama pihak terkait, ESP memulai sambutan dengan memberi kabar baik terkait Sea Games yang dihelat dinegara Kamboja.

“Alhamdulillah, saya mendapat informasi bahwa atlet pencak silat Indonesia sudah ada yang menyumbang emas, dan Alhamdulillah atlet pencak silat dari Sumsel saat ini masuk final. Kita doakan semoga juara 1 sehingga bisa menyumbang emas untuk Indonesia pada Sea Games ini,” ujarnya.

Pada kejuaraan ini, ESP mengucapkan syukur karena Walikota Pagaralam Alpian Maskoni telah memfasilitasi IPSI Sumsel dengan memberi tempat dan lainnya.

“Alhamdulillah kita difasilitasi oleh Walikota Pagaralam, saya mengucapkan terima kasih,” ucapnya.

Dirinya sebagai Ketum IPSI Sumsel sekaligus anggota DPR RI dari fraksi Gerindra berkomitmen untuk memajukan dunia olahraga khususnya pencak silat di Sumsel.

“Atlet-atlet pencak silat di Sumsel yang berprestasi akan saya perjuangkan terus untuk ikut perlombaan, bahkan ke tingkat nasional maupun internasional. Jadi saya harap kalian harus rajin berlatih, lakukan latihan-latihan setiap hari,” jelasnya.

Mental, dan jasmani kata ESP harus dilatih terus, jika ada hari yang tidak ada latihan bisa diisi dengan berjalan kaki atau senam agar memperkuat diri. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here