Home Berita Pemprov Wawako Fitrianti Ajak HMI Sumsel Gelar Pelatihan bagi UMKM

Wawako Fitrianti Ajak HMI Sumsel Gelar Pelatihan bagi UMKM

Wawako menerima pengurus Badko HMI Palembang

PALEMBANG – Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menerima audiensi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Selatan (HMI Sumsel), Selasa (4/7/2020) di ruang kerjanya.

Audiensi terkait rencana organisasi itu untuk menggelar event fun bike atau sepeda santai pada Agustus mendatang dalam rangka memperingati hari jadinya ke-75.

Hanya saja rencana itu batal karena pandemi Covid-19. “Saran kita sebaiknya acara yang akan banyak menimbulkan kerumunan massa itu diganti dengan kegiatan lain, yang lebih positif tentunya,” kata Fitrianti.

Apalagi, kasus penyebaran Covid-19 di Palembang masih tinggi. Tentu riskan menggelar acara yang menghadirkan banyak orang. Potensi kerumunan dan tanpa jaga jarak pasti terjadi.

Fitrianti mengatakan, fun bike bisa dialihkan untuk kegiatan yang tidak terlalu melibatkan kerumunan massal, seperti melakukan pembinaan dan pelatihan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM.

“Kita ada  4 ribu UMKM yang masih butuh pendampingan, nah ini akan sangat bermanfaat sekali jika mereka diberikan pelatihan cara memasarkan produk hingga pelatihan lainnya untuk mendongkrak penjualan produk mereka,” ujar Fitrianti .

Dia menambahkan, banyak sekali manfaat bersepeda. Fitrianti juga menyambut baik usulan HMI Sumsel mengajak ASN bersepeda satu hari dalam lima hari kerja abdi negara.

Sementara itu, Ketua HMI Sumsel Eko Hendiono, menyambut baik saran Wakil Wali Kota Palembang tersebut. “Kita bisa alihkan kekegiatan lain dengan mendukung UMKM kecil yang ada. InsyaAllah secepatnya akan kita lakukan kegiatan tersebut.” (hun)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here