Home Sumsel Lubuk Linggau ESP Harap Silaturahmi IPSI Tiga Kabupaten/Kota Lahirkan Atlet Nasional

ESP Harap Silaturahmi IPSI Tiga Kabupaten/Kota Lahirkan Atlet Nasional

fhoto : bidiksumsel.com/ce

Lubuklinggau, bidiksumsel.com – Pada ajang pertemuan silaturahmi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tiga Kabupaten/Kota yakni Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Muratara pada Sabtu (23/07/2022) di kediaman Ketua IPSI Lubuklinggau Epi Samsul Komar.

Ketua Umum IPSI Sumsel yang juga Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Partai Gerindra, Ir. H. Eddy Santana Putra.MT (ESP) berharap silaturahmi ini dapat mencetak atlet tingkat nasional.

“Saya berharap dari hasil silaturahmi ini, IPSI Lubuklinggau, Mura, dan Muratara dapat mencetak atlet tingkat nasional, bahkan Internasional, bisa sampai olimpiade,” pintanya

Ia menambahkan, di Sumsel banyak atlet Pencak Silat yang berbakat. Pihaknya tinggal membina dan memfasilitasi. “Intinya sebagai Ketua IPSI Sumsel, Saya akan mensuport dan memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan,” ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya beserta pengurus IPSI Sumsel berkomitmen, dalam waktu dekat akan menggelar kejuaraan tingkat provinsi agar mendapat atlet Pencak Silat yang mumpuni.

“Saya menargetkan IPSI di PON mendatang menyumbangkan 1 Emas bagi Sumsel, Mudah-mudahan bisa dapat 3 atau 4 emas,” harapnya.

Di pertemuan ini, tak lupa ESP menyampaikan rasa bangganya atas digelarnya pertemuan silaturahmi di Kediaman Ketua IPSI Lubuklinggau Epi Samsul Komar.

Sementara, Ketua IPSI Lubuklinggau Epi Samsul Komar menyampaikan keluh kesah kepada Ketua Umum IPSI Sumsel lantaran kurangnya perhatian pemerintah.

“Pemerintah tidak terbuka dalam beberapa even, mereka selalu beralasan terkendala pada anggaran padahal kalau mereka duduk bersama, tidak ada yang mustahil di pecahkan. kami IPSI lubuklinggau siap menganggarkan Dana kalau memang tidak ada dana,” keluhnya.

Bahkan, dirinya menyebut pihaknya siap memfasilitasi kegiatan, baik tingkat regional, nasional, maupun Internasional. (ce)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here