Home Sumsel OKU Kapolres OKU Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Polres OKU

Kapolres OKU Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Polres OKU

fhoto : hms/budi utomo

OKU, bidiksumsel.com – Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo,S.I.K.MH memimpin upacara sertijab Pejabat Polres OKU di lapangan Mapolres OKU. Jumat, 18/03/2022).

Mutasi dan serah terima jabatan dalam jajaran Polres OKU berdasarkan surat telegram dari Kapolda Sumatera selatan No : ST / 188 / III / 2022 Tanggal 5 Maret 2022.

Pejabat Polres OKU yang melaksanakan Sertijab antara nya Kasi Humas Polres OKU dari AKP Mardi Nursal kepada AKP Syafaruddin,SH, Kapolsek Lubuk batang dari AKP Hariyanto kepada AKP Marjuni,SE.M.Si, Kasat Binmas Polres OKU dari AKP Marjuni,SE.M.Si kepada AKP Indra Wilis, Kapolsek Peninjauan dari AKP Indra Wilis kepada Iptu Mardani, dan Kapolsek Lubuk raja dari Iptu Erwansyah Kepada Ipda Andi Andry.

Dalam pelaksanaan upacara Sertijab di hadiri Wakapolres OKU, Para PJU Polres OKU, Para Kapolsek Jajaran Polres OKU, para jajaran Perwira Polres OKU.

Dalam sambutan nya, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo,S.I.K.MH menyampaikan, serah terima jabatan ini merupakan rangkaian dari mutasi beberapa pejabat di lingkungan Polda Sumatera selatan sebagai realisasi kebijakan Kapolda Sumsel.

“Pergantian jabatan dalam hal jajaran kepolisian, kita ketahui bersama merupakan hal biasa yang terjadi ini adalah merupakan dari bentuk wujud organisasi Polri dalam rangka menjalin dinamika organisasi untuk terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kesatuan didalam mengemban dan mensukseskan pelaksanaan tugas Polri,” jelasnya.

Ia menambahkan, serah terima jabatan ini diharapkan dapat menumbuhkan, memberikan semangat dan meningkatkan kembali pengabdian dalam pelaksanaan tugas pokok Polri, khususnya di wilayah OKU untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi keberhasilan dalam rangka penegakan hukum maupun terciptanya situasi Kamtibmas yang mantab dan daya tangkal terhadap segala bentuk gangguan keamanan.

“Kepada yth AKP Mardi Nursal, AKP Hariyanto, AKP Marjuni, Indra Wilis dan Iptu Erwansyah saudara telah berbuat banyak dalam kesatuan ini secara umum saudara telah menunjukan prestasi yang baik dan mampu menciptakan stabiltas Kamtibmas tanpa gejolak yang berarti, namun harus diakui masih banyak hal-hal yang perlu di perhatikan khususnya untuk langkah antisipasi dari berbagai gangguan Kamtibmas sehingga kita dapat lebih baik kedepan nya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Kapolres OKU beserta seluruh staf dan bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi nya kepada para pejabat lama yang telah pernah menjabat di wilayah Polres OKU, telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

“Selain itu kami mengucapkan selamat terhadap pelaksanaan tugas di tempat yang baru dan semoga sukses dalam karir di kepolisian, begitu juga dengan pejabat yang baru yaitu AKP Syafaruddin, AKP Marjuni, AKP Indra Wilis, Iptu Madani, dan Ipda Andi Andry kepada para pejabat baru kami ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara untuk mengemban tugas baru di jajaran Polres OKU,” katanya.

Dirinya yakin dan percaya dari bekal pengalaman yang saudara miliki dari posisi jabatan sebelum nya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan harapan Polri, dan harapan masyarakat Kabupaten OKU.

“Saya perintahkan segera menyesuaikan diri dengan jawaban dan lingkungan tugas yang baru silakan mengindentifikasi wilayah nya masing-masing ciptakan trobosan-trobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan serta menyiapkan kesiap siagaan kesatuan Personel dan operasional sehingga kita selalu siap dalam berbagai kondisi,” pintanya.

“Marilah kita laksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional, profersional, obyektif, sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendapatkan rasa aman dapat kita ciptakan,” tambahnya.

Kepada seluruh perwira brigadir dan pegawai negeri sipil sejajaran Polres OKU, dirinya harapkan dengan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat baru serta membangun kerja sama yang harmonis sebagaimana yang telah ditunjukan oleh pejabat lama untuk selanjut nya dapat diteruskan.

“Harus dapat di tingkatkan, jadikan serah terima jabatan ini sebagai momentum disiplin dan etos kerja selama melaksanakan tugas di Polres OKU dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara,” pungkasnya. (hms/budi utomo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here