Home Sumsel OKU Polres OKU Kembalikan Migor Melalui Disperindag OKU ke Distributor PT. Mitra Agung...

Polres OKU Kembalikan Migor Melalui Disperindag OKU ke Distributor PT. Mitra Agung Persada

fhoto : bidiksumsel.com/budi utomo

OKU, bidiksumsel.com – Unit pidana khusus Polres OKU mengembalikan 209 derigen minyak goreng (Migor) premium merk Sovia melalui Disperindag OKU kepada PT mitra agung persada selaku distributor yang mana pada tanggal 21 Februari 2022 dilakukan sidak oleh pemkab dan Polres OKU. Selasa, (07/03/2022).

Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan keterangan saksi yang dilakukan unit pidsus satreskrim Polres OKU bahwa tidak ditemukan unsur penimbunan minyak goreng, sehingga minyak goreng tersebut di kembalikan kepada distributor melalui Disperindag OKU untuk disalurkan kepada UMKM yang terdaftar di Disperindag OKU.

Perwakilan Disperindag OKU, Iskandar mengatakan minyak goreng tersebut akan di salurkan kepada UMKM yang terdaftar di Disperindag.

“Selain itu Disperindag akan tetap memantau PT mitra agung persada selaku distributor minyak goreng dan jika masih ada pelanggaran baik dari aturan HET akan kita beri sangsi berupa teguran pemberian SP I, SP II, SP III masih tidak di patuhi kita akan tutup dan mencabut izin usahanya,” ujarnya.

Sementara, salah satu karyawan PT. Mitra Agung Persada, Aldi Alferi mengungkapkan, mulanya sebelum sidak dirinya menjual Migor seharga 19.000/liter. “Selanjutnya akan dijual kepada pelanggan sebesar Rp 14.000/liter,” tandasnya.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo,S.I.K,didampingi kasat Reskrim AKP Hillal Adi Imawan,S.I.K, Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal menyampaikan, dari hasil pemeriksaan unit pidana khusus satreskrim Polres OKU minyak goreng tersebut tidak termasuk penimbunan maka di kembalikan kepada distributor.

“Untuk penyaluran minyak goreng ini akan disalurkan melalui disperindag OKU sesuai peruntukan nya kepada UMKM yang terdaftar di desprindag OKU dan tetap mengacu pada aturan dari harga eceran tertinggi yang sudah ditetapkan,” pungkasnya. (budi utomo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here