Home Sumsel OKI Konfercab PWI OKI 2024 : Idham Syarief Terpilih Ketua, Janji Revolusi Digital!

Konfercab PWI OKI 2024 : Idham Syarief Terpilih Ketua, Janji Revolusi Digital!

fhoto : ist

OKI, bidiksumsel.com – Dalam suasana yang penuh semangat dan antusiasme, Anggota JMSI Sumsel sekaligus Pimpinan salah satu media online, Idham Syarief, resmi terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk periode 2024-2027.

Pemilihan ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) PWI OKI Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Besar Sekretariat (RRBS) Pemda OKI, pada Senin, 20 Mei 2024.

Proses pemilihan berlangsung secara aklamasi setelah satu-satunya pesaing Idham, Nurmu’in dari media online lainnya, mengumumkan pengunduran dirinya. Keputusan ini disampaikan oleh Pimpinan Sidang dari PWI Sumsel, Richan Joe, yang kemudian menyatakan bahwa Idham Syarief terpilih secara aklamasi dengan dukungan dari 33 anggota biasa PWI OKI yang memiliki hak suara.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Sumsel yang diwakili oleh Ketua Bidang Pembinaan Daerah, Ishak Nasroni, menyampaikan apresiasinya atas antusiasme para jurnalis di wilayah OKI.

“Antusiasme jurnalis di wilayah OKI terlihat jelas untuk memajukan PWI. Kami berharap PWI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, bekerja sama dengan baik, dan terus menjaga silaturahmi, baik dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” ungkap Ishak.

Ishak juga menyampaikan permohonan maaf dari Ketua PWI Sumsel, Kurnaidi ST, yang tidak dapat hadir secara langsung karena ada kegiatan penting yang tidak bisa ditinggalkan. “Kami mohon maaf atas ketidakhadiran Ketua PWI Sumsel. Beliau ada kegiatan yang benar-benar tidak bisa ditinggalkan,” ujar Ishak.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKI, M Refly, dalam sambutannya mengharapkan PWI tetap berkomitmen dalam menyajikan berita yang akurat, tepat, dan berimbang. “Dengan menyajikan informasi yang benar, kita bisa memerangi berita hoax yang sangat meresahkan masyarakat. Pemerintah daerah juga mengharapkan sinergitas dengan PWI OKI terus terjalin,” kata Refly.

Refly menambahkan harapannya agar organisasi PWI OKI dapat semakin sukses dan maju di masa mendatang. “Mudah-mudahan siapa pun nantinya yang menjabat sebagai ketua, PWI OKI akan semakin sukses dan maju,” tuturnya.

Kegiatan Konfercab PWI OKI 2024 ini dihadiri oleh lima perwakilan dari PWI Sumsel, yaitu Iwan Saputra, Ishak Nasroni, Richan Joe, Herlin Kosasi, dan Diki Irawan. Selain itu, sejumlah perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), OPD, pimpinan media di wilayah Bumi Bende Seguguk, serta tamu undangan lainnya turut hadir meramaikan acara tersebut.

Dalam pidatonya setelah terpilih, Idham Syarief mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dia berkomitmen untuk membawa PWI OKI menjadi lebih profesional dan mampu menghadapi tantangan di era digital. “Kami akan fokus pada peningkatan kapasitas jurnalis, mengadakan pelatihan-pelatihan, dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk kemajuan PWI OKI,” ujar Idham.

Idham juga menekankan pentingnya menjaga integritas dan kredibilitas dalam menjalankan tugas jurnalistik. “Integritas dan kredibilitas adalah modal utama kita sebagai jurnalis. Kita harus terus bekerja keras untuk menjaga kepercayaan masyarakat,” tambahnya.

Dengan terpilihnya Idham Syarief sebagai Ketua PWI OKI yang baru, harapan besar digantungkan pada organisasi ini untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat OKI. Kerjasama antara PWI dengan pemerintah daerah, OPD, dan berbagai lembaga lainnya diharapkan dapat semakin erat, sehingga informasi yang disampaikan kepada publik semakin berkualitas dan dapat dipercaya.

PWI OKI di bawah kepemimpinan Idham diharapkan dapat menjadi wadah yang solid bagi para jurnalis untuk berkarya dan mengembangkan potensi mereka. Dengan program-program yang telah direncanakan, seperti pelatihan jurnalistik, seminar, dan workshop, diharapkan kualitas jurnalisme di wilayah OKI akan semakin meningkat.

Salah satu fokus utama kepemimpinan Idham adalah bagaimana PWI OKI bisa beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan di era digital. Perkembangan teknologi informasi yang pesat menuntut jurnalis untuk selalu up-to-date dan mampu memanfaatkan teknologi untuk menyajikan berita yang lebih cepat dan akurat.

“Kami akan mendorong anggota PWI untuk terus belajar dan berinovasi. Teknologi harus kita manfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas jurnalisme kita,” kata Idham. Dia juga menyebutkan pentingnya kolaborasi dengan media online dan penggunaan platform digital untuk mencapai audiens yang lebih luas.

Terpilihnya Idham Syarief sebagai Ketua PWI OKI periode 2024-2027 membawa harapan baru bagi organisasi dan dunia jurnalistik di wilayah Ogan Komering Ilir. Dengan dukungan penuh dari anggota PWI OKI dan berbagai pihak terkait, diharapkan PWI OKI dapat terus berkembang dan menjadi organisasi yang solid, profesional, dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here