Home Sumsel OKU Diduga Jatuh Dari Atap, Petugas Kebersihan SMK Trisakti Baturaja Ditemukan Tewas

Diduga Jatuh Dari Atap, Petugas Kebersihan SMK Trisakti Baturaja Ditemukan Tewas

fhoto : Petugas Polsek Baturaja Timur bersama Team Inafis Polres OKU saat melakukan olah TKP terhadap korban/(bidiksumsel.com/budi utomo)

OKU, bidiksumsel.com – Burhanudin bin Umarawi (64) petugas kebersihan sekolah SMK Trisakti Baturaja, pada hari senin kemarin (02/08/2021) sekira pukul 18.30 wib telah ditemukan tewas (meninggal dunia) diduga jatuh dari atas atap ruang tata usaha SMK Trisakti Baturaja.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar tempat tinggalnya, korban seorang warga taman sari 2 RT 03 RW 03 kelurahan sukaraya kecamatan Baturaja timur kabupaten OKU yang merupakan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Menindak lanjuti laporan tersebut petugas dari Polsek Baturaja timur, beserta tim INAFIS dari Polres OKU mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP.

Setelah dilakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti, korban dibawah kerumah duka yang beralamat ditanam sari 2 RT 03 RW 03 kelurah sukaraya kecamatan Baturaja timur.

Berdasarkan keterangan saksi bernama Halimah mengatakan, dirinya merasa curiga karena hingga lepas maghrib melihat motor korban terparkir didepan ruang tata usaha SMK Trisakti Baturaja.

Merasa dirinya semakin curiga, akhirnya halimah menghubungi saudara Syamsurizal salah satu guru di SMK Trisakti Baturaja melalui via telphon, kemudian Halimah dan syamsurizal bersama-sama mengecek kedalam ruangan tata usaha SMK Trisakti Baturaja.

dan menemukan korban Burhanudin tergeletak dilantai dengan kondisi terluka dibagian kepala yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Menanggapi kejadian tersebut, pihak keluarga korban bernama Firmansyah bin Hartono (33) yang tinggal di taman sari 2 gang ganda sari RT 03 kelurahan sukaraya kecamatan Baturaja timur, tidak akan melakukan otopsi kepada korban kerumah sakit.

Bahkan sudah membuat surat pernyataan ditanda tangani serta diketahui oleh ketua RT 03 RW 03 kelurahan sukaraya dan tidak menutup kemungkinan pihak keluarga korban akan menuntut pertanggung jawaban dari pihak SMK Trisakti atas kejadian ini yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Menurut Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga,S.IK,MH melalui kasat Reskrim Polres OKU AKP Priyatno,SH dan didampingi oleh Kapolsek Baturaja timur AKP Sulis Pujiono,SH dan kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal membenarkan atas peristiwa tersebut.

“Korban bernama Burhanudin warga taman sari 2 kelurahan sukaraya pada hari senin (02/08/2021) dalam keadaan sudah meninggal dunia, sesuai hasil olah TKP petugas Inafis Polres OKU dan petugas Polsek Baturaja timur serta mengamankan barang bukti berupa, pakaian korban, sepeda motor juga rokok korban yang ditemukan di atas loteng ruangan tata usaha SMK Trisakti Baturaja OKU,” jelasnya. Selasa, (03/08/2021).

Hingga kini petugas kepolisian terus melakukan kordinasi terhadap keluarga korban maupun pihak SMK Trisakti Baturaja terkait pemakaman korban. “Agar tidak terlalu mengundang khalayak ramai dikarenakan pandemi Covid-19 dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (budi utomo)

2 COMMENTS

  1. Kami sebagai pihak keluarga dari korban..sebagai anak dan istri almarhum mohon untuk menghapus berita atau postingan ini..karena kami tidak memperpanjang masalah ini kami sudah ikhlas..untuk menghormati almarhum agar tenang di sana kami mohon dengan sangat jangan di pajang lagi berita ini
    Terimakasih

    • terkait permintaan ibu rusdiana, silakan menghubungi wartawan kami di nomor 0822 8013 9273 nama budi utomo. terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here