Home Sumsel OKU Mapolsek Semidang Aji berhasil menangkap dua pelaku penipuan

Mapolsek Semidang Aji berhasil menangkap dua pelaku penipuan

OKU, bidiksumsel.com – Petugas kepolisian Mapolsek Semidang Aji kecamatan Semidang aji Polres OKU berhasil menangkap kedua pelaku kejahatan tindak pidana penipuan dengan modus operandi meminjam handphone korban. Selasa, (6/4)

Untuk mengelabuhi korban, pelaku dengan cara meminjam handphone korban, karena pelaku berpura-pura tidak ada pulsa untuk menghubungi seseorang.

usai korban percaya lalu korban diiming-iming oleh pelaku akan dibelikan pulsa, saat korban memberikan handphone miliknya pelaku kabur membawa handphone dan meninggalkan korban.

Indentitas kedua pelaku yang berhasil diamankan petugas Polsek Semidang Aji yaitu RD (20) dan YF (23) kedua pelaku merupakan warga desa Ulak Pandan kecamatan Semidang Aji

Dari hasil pengembangan, petugas juga mengamankan satu pelaku penadah barang kejahatan tersebut berinisial MR (30) warga desa Pandang Bindu kecamatan Semidang aji Kabupaten OKU

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Oku AKBP Arief Hidayat Ritonga S.I.K, MH, melalui Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal. “penangkapan pelaku berdasarkan Laporan nomor : LP.B /02/IV/2021/OKU/SEK.SMDG AJI Tanggal 02 April 2021, dengan pelapor YR dan korban DS,” jelasnya

Menurutnya, kronologis kejadian hari Minggu tanggal 28 Maret 2021 pukul 23.00 wib TKP pinggir jalan lintas desa tebing kampung kecamatan Semidang Aji. berawal saat pelaku menghampiri korban dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario dan langsung meminjam handphone kepada korban, dengan alasan hp pelaku tidak ada pulsa untuk menelpon seseorang.

“Setelah berhasil meminjam hp korban, untuk melancarkan aksi kejahatan nya pelaku pun kembali meminta bantuan kepada korban supaya ditemani mencari counter untuk membeli pulsa, dan diming-iming bahwa korban akan dibelikan pulsa, akhirnya korban pun bersedia ikut bersama pelaku mencari counter kedesa raksa jiwa kecamatan Semidang aji, namun setelah ditengah perjalan pelaku justru menurunkan korban dan langsung kabur membawa handphone korban jenis merk OPPO A 15 ditaksir seharga 3 juta,” bebernya

Lantaran menjadi korban kejahatan penipuan, korban bersama pelapor mendatangi Polsek Semidang aji untuk melaporkan kejadian yang dialami oleh korban, setelah selesai menerima laporan, unit Reskrim Polsek Semidang aji langsung melakukan pengembangan penyidikan ke TKP dan berhasil menemukan bukti pemula yang mengarah kepada kedua pelaku.

Setelah petugas mengetahui indentitas kedua pelaku langsung diamankan oleh petugas Polsek Semidang aji yang dipimpin oleh Kapolsek Semidang aji.

“Awalnya kedua pelaku sempat tidak mengakui atau mengelak namun setelah dilakukan introgasi yang disertai barang bukti akhirnya kedua pelaku mengakui kejahatan tersebut, dan handphone tersebut telah digadaikan oleh pelaku seharga 700 ribu kepada seseorang bernama MR yang mana ketiga orang tersebut diamankan di mapolsek Semidang aji untuk proses lebih lanjut.” Pungkasnya (Budi Utomo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here