Home Kota Palembang Harga terjangkau, Pia Sriwijaya memiliki rasa gurih yang Nikmat dan Menggoda

Harga terjangkau, Pia Sriwijaya memiliki rasa gurih yang Nikmat dan Menggoda

Palembang, bidiksumsel.com – Ada oleh-oleh baru dari kota Palembang yang bisa Anda coba, yaitu Pia Sriwijaya, soal rasa tentu tidak akan mengecewakan dan harganya juga terjangkau untuk sebuah cemilan dan sangat cocok di jadikan buah tangan untuk orang tersayang.

Owner Pia Sriwijaya, Bobby Aryadi mengatakan, sejak 2014 ia memulai usahanya. Sementara untuk resep merupakan resep turun temurun dari orang tua.

“Pia Sriwijaya merupakan salah satu makanan khas tradisional Palembang yang ada sejak dulu sama seperti pempek, namun pempek yang lebih terkenal terlebih dahulu,” kata Bobby saat di temui di rumah produksinya di Jalan Tangga Takat lorong Amilin No.307 Plaju Palembang. Kamis, (11/02)

Pia Sriwijaya sendiri memiliki rasa yang tidak kalah dengan cita rasa kue di era modern saat ini. Terbuat dari bahan dasar tepung, mentega, dan beberapa bahan dasar lainnya, selain itu Pia Sriwijaya memiliki lapisan kue yang lebih banyak dan lebih garing yang di isi dengan beberapa varian.

“Untuk pilihan rasa yang kami tawarkan antara lain, rasa coklat, keju, kacang hijau kacang merah dan yang terbaru rasa nanas,” ujarnya

Untuk menjaga kwalitas, semua varian isi di buat sendiri secara handmade dari bahan bahan yang berkualitas, tidak memakai pengawet, bukan beli jadi dari pabrik.

“Dengan bahan yang berkualitas dan tidak ada campuran bahan pengawet inilah Pia Sriwijaya hanya bertahan selama 7 hari untuk kacang hijau dan kacang merah, sementara rasa coklat dan keju bisa 11 hari,” jelasnya

Masih kata Bobby, Pia Sriwijaya rasa coklat merupakan pia best seller, coklatnya yang lumer di mulut dengan balutan kulit pia yang renyah dan gurih kerasa banget di lidah sehingga beda dengan pia pada umumnya.

“Pia Sriwijaya mulai terkenal satu tahun terakhir ini apalagi ketika awal Pandemi Covid-19 melanda di Kota Palembang, penjualan meningkat banyak yang pesan melalui online dengan harga yang terjangkau hanya Rp 50 ribu saja untuk 12 pcs atau perkotak dan konsumen bisa memilih rasa nya sesuai selera,” paparnya

Bobby mengaku sengaja memakai nama Sriwijaya dan ikon jembatan Ampera di kemasan kotak nya, yang mana orang pasti sudah tahu dari mana pia ini berasal.

“Dengan Ikon jembatan Ampera di kotak dan nama Sriwijaya yang sengaja kita pakai, orang dari daerah luar kota Palembang pasti sudah tahu bahwa pia ini berasal dari kota Palembang,” jelasnya.

Selain di pasarkan secara online dan reseller, kini juga ada yang di titipkan ke warung-warung yang ada di kota Palembang.

“Pia Sriwijaya yang kami produksi ada yang premium dan ada yang ekonomis.Untuk yang ekonomis kita titipkan ke warung-warung dengan harga yang lebih terjangkau hanya Rp 2000/ pcs,” tandasnya

Bagi yang mau pesan maupun yang mau menjadi reseller atau distributor bisa lewat Instagram @piasriwijaya

“Kita juga menerima reseller baik dari dalam kota Palembang maupun dari daerah lain, seperti dari Jakarta, Medan, dan kota besar lain nya dan khusus hari Jumat kami memberikan promo beli 2 kotak gratis 1 kotak dan bebas milih varian isi nya,” tuturnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here