Home Berita Pemprov Gubernur Sumsel Apresiasi Sinergi PT. KAI Kembangkan Transportasi ke Kawasan Pertambangan

Gubernur Sumsel Apresiasi Sinergi PT. KAI Kembangkan Transportasi ke Kawasan Pertambangan

fhoto : Humas Pemprov Sumsel

Palembang, bidiksumsel.com – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengapresiasi sinergi badan usaha milik negara (BUMN) dalam hal ini PT Kereta Api Indonesia (KAI), untuk mempermudah konektivitas transportasi menuju ke kawasan pertambangan menjadi lebih baik dan lebih cepat.

Menurutnya, inisiasi PT KAI untuk mengembangkan transportasi kereta api pengangkutan baru bara, sejalan dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Sumsel No 74 Tahun 2018.

“Kita bicara tentang transportasi batubara semaksimal mungkin kita berupaya untuk tidak mengganggu masyarakat, maka kita focus salah satunya kecuali jalan khusus adalah kereta api,” tuturnya usai menerima kunjungan Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo, di Ruang Tamu Gubernur Sumsel (02/06/2022) Kamis Sore.

Herman Deru mengakui, Pemprov Sumsel berupaya untuk tidak mengganggu masyarakat, oleh sebab itu pihaknya memilih focus kereta api. Terlebih keberadaan jalur kereta api menuju kawasan pertambangan sangat penting untuk memperlancar distribusi komoditas batu bara, dan memberi rasa aman kepada masyarakat yang tinggal disekitar pertambangan.

Hadir pula dalam kesemapatan ini Komisi 1 DPR RI Effendi MS Simbolon, Direktur Utama PT Primanaya Djan International Djan Faridz, Direktur Niaga PT. KAI Hadis Surya Palapa, Kepala Divisi Regional III Palembang PT.KAI Junaidi Nasution. (rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here