Home Kota Palembang Wawako Fitrianti Ingatkan Sekolah Jangan Lakukan Pungli 

Wawako Fitrianti Ingatkan Sekolah Jangan Lakukan Pungli 

Wawako menandai pembangunan mushola sekolah

PALEMBANG – Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Rabu (24/6/2020) meletakkan batu pertama pembangunan musala SMP Negeri 60, di Kelurahan Suka Mulya, Kecamatan Sematang Borang.

Dalam sambutannya, Fitrianti berharap musala ini dapat dimaksimalkan untuk kegiatan ibadah dan kegiatan positif lainnya. “Kita harapkan juga pembangunanmya selesai tahun ini, sehingga bisa langsung digunakan.”

Fitrianti juga mengapresiasi pembangunan fisik untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri 60 ini. “Kita ingin SMP 60 jadi sekolah unggulan di Sematang Borang. Saya juga mengajak kita semua untuk terus menjaga keberhasilan lingkungan sekolah.”

Fitrianti juga mengingatkan pihak sekolah agar tidak melakukan pungutan liar atau pungli. Apalagi, semua kebutuhan sekolah telah di cukup pemerintah.

“Mudah-mudahan, di tengah pandemi ini semoga tidak ada warga kesulitan untuk menyekolahkan anaknya. Karena tidak ada biaya, sekolah gratis SD dan SMP yang ada di Kota Palembang,” ujar Fitrianti

Dituturkan Finda sekolah telah mendapatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Dari sana sudah termaksud gaji guru, honorer dan kebutuhan sekolah lainnya. Apabila masih ada pungutan tertentu, itu disebut liar dan dikategorikan sebuah kejahatan.

“Tentunya itu ulah oknum-oknum. Jika ketahuan kita tindak tegas, dan kita limpahkan ke aparat penegak hukum karena tergolong kriminal dan korupsi, bisa ke polisi dan KPK,” demikian Wawako Fitrianti. (bum)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here