Home Beauty Wawako Fitrianti Ingatkan Pedagang Jangan Timbun Barang

Wawako Fitrianti Ingatkan Pedagang Jangan Timbun Barang

PALEMBANG – Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda berkunjung ke Pasar Tangga Buntung, Jl. Pangeran Sido Ing Lautan Kel. 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Selasa (10/3/2020).

Saat kunjungan itu, Fitrianti didampingi direksi PD Pasar dan Organisasi Perangkat Daerah terkait. Fitrianti mengatakan, kunjungan ini untuk memantau harga sembako yang mulai merangkak naik.

“Seperti harga gula, saat ini naik Rp 16 ribu dari harga normal 12 ribu. Setelah ditelusuri ternyata. Perkebunan gula belum panen,” kata Fitrianti.

Ia juga mewanti-wanti pedagang tidak menimbun barang, khususnya gula.  “Karena pihak kepolisian tidak akan tinggal diam. Dan kalau perkebunan gula sudah mulai panen, justru merekalah (pedagang penimbun, red) yang akan merugi, karena stok sudah tercukupi.”

Fitrianti menambahkan, untuk mengantisipasi penimbunan barang kebutuhan pokok, pemerintah kota melalui dinas perdagangan akan melakukan sidak pasar. Tujuannya mengontrol harga batas terendah dan tertinggi.

“Kita juga akan duduk bersama dengan produsen besar sembako, kepolisian, kejaksaan, dan pihak-pihak terkait, mendiskusikan jangan sampai memasuki bulan Ramadan dan hari-hari raya besar lainnya harga sembako melonjak,” Fitrianti menerangkan.

Ia mengatakan pula, dalam waktu dekat, akan ada bantuan gula dari pemerintah pusat.  “Mungkin kita akan buka pasar murah untuk gula dan telur yang memang jadi kebutuhan masyarakat.” (bun)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here