Home Berita Pemprov Warga Desa Karang Kemiri Lega Akses Jalan Kembali Lancar

Warga Desa Karang Kemiri Lega Akses Jalan Kembali Lancar

Peresmian Jembatan di Desa Karang Kemiri Lega Akses Jalan Kembali Lancar

MARTAPURA – Warga  Desa Karang Kemiri OKUT, mengaku lega karena akses jalan ke desa mereka kembali lancar. Menyusul diresmikannya Jembatan Cungking oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Menteri Pertanian RI H Syahrul Yasin Limpo.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah saat meresmikan Jembatan Cungking, Desa Karang Kemiri, Kecamatan  Belitang, Kabupaten OKU Timur, Sabtu (3/4/2021).

Jembatan ini sebagai realisasi program pemerataan infrastruktur di Kabupaten/Kota  di Sumsel. Jembatan Cungking merupakan akses utama warga desa.  Sebelum jembatan ini dibangun,  ada jembatan namun  roboh sejak 1 tahun lalu.

Masyarakat kemudian  bergotong royong membuat jembatan dan  dinamakan jembatan cinta. Namun Jembatan hasil gotong-royong tersebut hanya bertahan satu tahun saja dan sudah tidak layak dilewati lagi lantaran dibuat dari bahan seadanya.

Disaat yang sama, HD juga menjelaskan jika Sumsel memiliki beberapa komoditas Andalan yang telah di ekspor. Diantaranya karet, sawit, kopi. Selama ini ekspor dilakukan melalui Lampung, untuk itu Pemprov Sumsel terus mendorong percepatan pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat. Agar ekspor dilakukan langsung melalui Sumsel.

Menteri Pertanian RI H Syahrul Yasin Limpo mendukung Beras Sumsel untuk diekspor. Untuk saat ini akan di persiapkan kualitas berasnya. (mnn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here