Home Kota Palembang Posko Palembang Tanggap Tidak Terima Bantuan Berupa Uang Tapi Barang

Posko Palembang Tanggap Tidak Terima Bantuan Berupa Uang Tapi Barang

PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang mendapat bantuan dari Pengurus Daerah Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Sumsel berupa beras, Alat Pelindung Diri (APD) dan cairan disinfektan. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Palembang, H Harnojoyo.

Rencananya, bantuan ini akan disebarkan di 107 kelurahan dan puskesmas yang ada di kota Palembang. “Kita berterima kasih kepada Kagama yang telah memberikan bantuan sembako dan APD untuk Pemkot Palembang. Kita berharap dengan bantuan ini bisa digunakan untuk orang yang membutuhkan. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk kita semua,” kata Harnojoyo usai menerima bantuan dari Kagama di Posko Palembang Tanggap, Senin (13/4!/2020 ).

Dikatakan Harnojoyo l, Posko Palembang Tanggap menerima bantuan, tetapi tidak berupa uang, melainkan barang. “Kalau untuk distribusinya, kita melihat data terlebih dulu dan di tempat mana yang sangat membutuhkan bantuan. Sedangkan untuk APD kita berikan kepada tenaga medis,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kagama Sumsel, Joko Siswanto, mengatakan, bantuan yang diberikan untuk Kota Palembang berupa 2 ton beras, APD sebanyak 180 peace dan cairan disinfektan.

“Disinfektan untuk kelurahan ada sebanyak 214 botol masing-masing 220 ml bisa untuk 2000 liter dan dicampur air,” Joko menyebutkan.

Ia mengatakan pula, bantuan tersebut tak hanya diberikan untuk Palembang saja, melainkan ada dua kabupaten yang mendapatkan bantuan serupa dari Kagama, yakni Ogan Ilir (OI) dan Banyuasin yang mendapatkan beras sebanyak 5 kuintal dan APD sebanyak 50 peace.

“Tidak hanya Kagama untuk bisa memutus Covid 19 ini, kita juga harus menuruti aturan pemerintah dan imbauan tentang¬† tidak mudik harus ditaati. Karena virus ini bisa berkembang ketika kontak antar manusia. Ketika diputus maka wabah ini akan putus secara sendiri,” demikian Harnojoyo. (imn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here