Home Berita Pemprov Wagub Sumsel Paparkan Usulan Program Prioritas di Bappenas

Wagub Sumsel Paparkan Usulan Program Prioritas di Bappenas

PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menyampaikan program pembangunan prioritas di daerah untuk menjadi agenda nasional.

Hal tersebut disampaikannya dalam Rapat koordinasi (Rakor) bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa di Kantor Kementerian PPN/Bappenas Jakarta, Rabu (04/03/2020).

Dalam kesempatan itu, Ia menyampaikan tentang pembangunan terminal Tanjung Api-Api yang diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi Sumsel di masa mendatang.

“Bukan pelabuhan saja namun pembangunan itu tetapi meliputi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) TAA serta infrastruktur pendukung. Seperti misalnya pada jalur kereta api maupun jalan-jalan tol pendukung lain,” ujarnya.

Selain itu, Mawardi juga menyampaikan tentang soal akses justifikasi di kawasan industri di Muara Enim serta yang ketiga adalah tentang percepatan jalan tol Kayu Agung- Palembang dan Palembang-Betung.

“Hal ini tentu sesuai dengan keinginan Gubernur dan masyarakat Sumsel yang ingin agar proyek tersebut dapat segera direalisasikan dan diakomodir pemerintah pusat. Tadi Alhamdulillah sudah ada respon dari Kementerian Bappenas bahwa mereka akan mensupport untuk itu,” katanya.

Rakor ini diikuti oleh Gubernur se-Indonesia ini dilaksanakan dalam rangka membahas Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2021 sekaligus pemaparan materi pembangunan prioritas yang dituangkan dalam RPJMN.

Rakor ini sendiri merupakan tindak lanjut dari Kick-Off Meeting Penyusunan RKP 2021 yang sudah dilaksanakan di Gedung Bappenas, Senin (24/2/2020) tentang penjabaran RPJMN 2020-2024 yang di dalamnya terdapat 41 proyek prioritas strategis sebagai fokus RKP. (bun)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here