Home Palembang Verifikasi Parpol, KPU Palembang Lakukan Rakoor Persiapan Verifikasi Faktual

Verifikasi Parpol, KPU Palembang Lakukan Rakoor Persiapan Verifikasi Faktual

fhoto : bidiksumsel.com/dkd

Palembang, bidiksumsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang melakukan rapat koordinasi persiapan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik calon peserta pemilu tahun 2024 tingkat kota Palembang di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, Jumat (14/10/2022).

Ketua KPU Kota Palembang Syawaludin, S.H.I., mengatakan, pada tanggal 16 dan 17 Oktober 2022 nanti, pihaknya akan melaksanakan verifikasi administrasi di tingkat partai dan di tanggal 18 Oktober hingga 4 November 2022 akan dilaksanakan faktual keanggotaan partai ke bawah.

“Yang harus di persiapkan partai yakni di administrasi, kami akan mengecek legalitas kantor yang ditempati oleh partai masing-masing dan harus dihadirkan juga kepengurusan baik itu ketua, sekretaris dan bendahara,” katanya.

Berdasarkan surat nomor 9/TL/01.1-PU/05/2022, ada 18 partai yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi, yakni PPP, PKB, PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Demokrat, PAN, Partai Gerindra, PSI, Partai Golkar, Perindo, PKN, PKS, Partai Gelora Indonesia, PBB, Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Ummat dan Partai Buruh.

“Ada 9 partai politik yang dipastikan lolos ke parlemen, sehingga tidak perlu mengikuti verifikasi faktual sebagai tahapan peserta Pemilu 2024,” ujarnya.

Diketahui, sembilan partai tersebut antara lain, PDIP, Gerindra, Golkar, PKB, NasDem, PKS, PAN, Demokrat dan PPP. Selebihnya, Parpol harus di verifikasi faktual. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here