Home Palembang Vaksinasi Tahap II Polsri Dihadiri Kapolda Sumsel

Vaksinasi Tahap II Polsri Dihadiri Kapolda Sumsel

fhoto : bidiksumsel.com/dkd

Palembang, bidiksumsel.com –¬†Kapolda Sumsel Irjen. Toni Harmanto Bersama Wakapolda Brigjen Pol. Rudi Setiawan
menghadiri secara langsung vaksinasi tahap II untuk mahasiswa di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) di Jalan Srijaya Negara Bukit Lama Palembang. Kamis, (21/09/2021).

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Polsri bersama DPD KAMSRI (Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya) Sumsel.

“Dalam rangka meneruskan mobilisasi vaksinasi di semua level hari, dari 70 persen target yang kita harapkan baik kalangan mahasiswa maupun masyarakat untuk di Sumsel sendiri baru 36 % di lihat dari vaksin yang di berikan sama dengan vaksin yang di pakai,” kata Kapolda Sumsel.

Ketika di tanya penilaian acara vaksinasi di Polsri, ia mengatakan, dengan baik dan kolaborasi yang baik sekali, pihaknya
sebagai satgas Provinsi berharap betul bisa mencapai 70 persen.

“Maka dari itu kita gencar sekarang dengan keroyok vaksin yang kami gagas di mana-mana hampir di seluruh kabupaten kota semua, jangan lengah masalah covid 19 ini, apalagi kita sudah dengar ada beberapa varian lagi makanya jangan lengah, tetap sosialisasi protokol kesehatan, dan sosialisasi vaksinasi,” tuturnya.

Sementara itu, Ahmad Zamzari Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan mengatakan, seperti yang sudah di ketahui vaksinasi tahap I sudah di laksanakan sebulan yang lalu.

“Perlu di ketahui untuk perguruan tinggi yang ada di Sumsel kita adalah yang pertama, murni kita adakan untuk mahasiswa, juga untuk dosen, maupun tenaga pendidik, dan keluarga, sehingga apa yang kita harapkan dari program nasional kita ikut berperan,” ujarnya.

Pihaknya berharap bisa segera belajar dengan bertatap muka, karena hingga saat ini untuk teori masih secara online dan untuk praktek juga masih 50 persen dilaksanakan karena untuk menghindari kerumunan.

“Alangkah baiknya nanti jika kita di level 1 kemudian ada keputusan boleh tatap muka, kita akan tatap muka baik praktek maupun teori,” paparnya.

Pihaknya juga sangat memberdayakan BEM untuk membuat suatu Google Form dengan jangkauan semua mahasiswa Polsri untuk mengisi Google Form tersebut.

“Saat ini yang sudah terdata ada sekitar 2000 an untuk di isi sehingga kita nya suatu saat punya angka mudah mudahan angka ini bisa kita gunakan di kala pihak kementerian minta angka kita bisa berikan, jika nanti sudah 70 % kita bisa tatap muka. kita himbau bagi yang sudah di vaksin tetap tidak boleh lengah, tetap make masker dan patuhi prokes 5 M dan bagi yang belum silahkan daftar,” ungkapnya.

Sementara itu Jamal R. Satria, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Kamsri mengungkapkan, bahwa acara hari ini sukses dan akan dilanjutkan kembali besok, dengan ditargetkan 2000 peserta dan di hari pertama ini sudah pada angka lebih dari 1000 an.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama DPP Kamsri Sumsel dengan pihak Polsri yang telah bekerjasama, karena ini tidak bisa dikerjakan sendiri dalam mendorong percepatan vaksinasi,” imbuhnya.

Masih kata Jamal, diketahui bersama seperti yang dikatakan Kapolda Sumsel bahwa Sumsel harus didorong karena saat ini baru 36% dari angka nasional, artinya masih ada 64% orang yang belum divaksin.

“Pada angka aman 70% heard imunity (kekebalan komunal), di Sumsel diharapkan dari 100 orang pada 1 komunitas, harus 70-80 orang yang divaksin, ini angka yang harus dikejar terus, kami siap bekerjasama dengan organisasi masyarakat lainnya dalam mengejar target,” ulasnya.

Pihaknya juga akan menyelenggarakan vaksinasi di SMA Negeri 4 Palembang pada tanggal 4 – 5 Oktober dan tanggal 7 – 9 Oktober bersama UIN Raden Fatah Palembang yang akan dihadiri Menteri Agama dalam rangka skema Wira Bakti Nasional secara nasional.

“Sasaran kami siswa, mahasiswa dan masyarakat sekitar yang ada di sekolah-sekolah dan kampus dengan target 2000 orang,” tutupnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here