Home Palembang Vaksinasi Tahap II DPD PDIP, Ini Kata Giri Ramadha

Vaksinasi Tahap II DPD PDIP, Ini Kata Giri Ramadha

fhoto : bidiksumsel.com/dkd

Palembang, bidiksumsel.com – Vaksinasi gratis tahap II di gelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Kantor DPD PDI Perjuangan di Jalan Basuki Rahmat palembang, selasa (05/10/2021).

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, HM Giri Ramandha N Kiemas SE MM melalui ketua pimpinan daerah Susanto Adjis mengatakan, Vaksinasi tahap II yang di selenggarakan pihaknya sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dengan target se Sumsel dari Dewan Pimpinan Daerah sudah melibatkan cabang se-Kota kabupaten PAC dan Ranting sebanyak 5000 orang.

“Pada vaksinasi tahap pertama terkonfirmasi ada 850 orang, artinya 850 orang itu bisa saja tidak hadir untuk vaksin tahap II ini, di karenakan mungkin mereka melakukan vaksinasi di tempat lain,” katanya.

Vaksinasi tahap II ini merupakan bentuk partai Fraksi PDI Sumsel untuk tetap hadir di dalam kondisi apapun. “Namun ini semua tidak bisa terselenggara dengan maksimal tanpa bantuan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas kota Palembang dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel,” tuturnya.

Dijelaskan santo, mulai dari DPD sampai tingkat pengurus anak ranting ikut berpartisipasi membantu Pemerintah dalam proses vaksinasi,  tren menurunnya orang yang terpapar covid ini harus di pertahankan tidak saja hanya di pertahankan lalu tidak mau divaksin.

“Kita menghimbau  dari PDI Perjuangan dalam konteks partai semua masyarakat harus tetap patuh dengan prokes, karena yang kita khawatirkan jangan sampai kita melihat trend turun ini tidak pada posisi standar covid itu harus tetap di pertahankan,” ujarnya.

Ia pun berterimasih atas partisipasi masyarakat terutama kepada Dinas Kesehatan Kota dan Provinsi, juga seluruh tenaga kesehatan yang sudah membantu pelaksanaan vaksinasi tahap II partai PDIP.

Pihaknya juga tidak lupa juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh sayap badan partai yang di setiap kegiatan partai ini, tanpa di instruksikan mereka dengan sadar bergabung turut mensukseskan setiap agenda partai.

“Termasuk hari ini mereka hadir dari (BMI) Banteng Muda Indonesia, (Repdem) Relawan Perjuangan Demokrasi, Badiklat, Baitul Muslimin dan lain sebagainya. Untuk bersama sama melaksanakan vaksinasi tahap II ini,” jelasnya.

Pihaknya berharap dari PDIP komunikasi dengan seluruh stekholder harus tetap di jaga, tanpa bantuan nya PDIP tidak akan ada sampai hari ini untuk soal kesehatan termasuk hal-hal yang bersifat dasar.

“Untuk kepentingan rakyat ini harus di dahulukan ketimbang kepentingan-kepentingan lain,” tandasnya.

Lince maghdalena koordinator vaksinator dari Dinkes Kota menyatakan, dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan 4 fasilitas  kesehatan yang terdiri dari 1 faskes. 1 faskes terdiri antara  7 sampai 12 orang untuk melayani 750 target.

“Pada hari ini kita menurunkan 4 faskes yang rata-rata setiap faskes melayani  lebih kurang 150 peserta. Jika ada peserta yang tidak datang yang sudah termasuk target hari ini kita akan menunggu  masyarakat yang akan vaksin kalaupun tidak ada akan kita simpan lagi di faskes setempat,” singkatnya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here