Home Sumsel OKI Vaksinasi Massal Tahap 2, Puskes Pematang Panggang I Dukung Percepatan Vaksinasi

Vaksinasi Massal Tahap 2, Puskes Pematang Panggang I Dukung Percepatan Vaksinasi

fhoto : bidiksumsel.com/daniel

OKI, bidiksumsel.com – Dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, Puskesmas Pematang Panggang I lakukan vaksinasi massal tahap 2. Selasa, (29/06/2021)

Kepala Puskesmas Pematang Panggang I, H Amir S. SKm MKes, mengatakan, kalau vaksinasi massal ini digelar, dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi dan memutus mata rantai penularan COVID-19.

Sekaligus dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke 75 dan momen sosialisasi vaksinasi di wilayah Kecamatan Mesuji Pematang Panggang I, Kabupaten OKI.

“Kegiatan vaksinasi covid 19 tahap ke 2 pelayanan publik dan lansia dipuskesmas Puskesmas Pematang Panggang I (Tetap semangat tim vaksinator puskesmas pematang 1) semoga masyarakat semua sehat dan bebas dari covid 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kepedulian masyarakat untuk mendukung upaya dalam menanggulangi penyebaran virus corona sangat baik,” ungkapnya.

Menurut Amir, Vaksinasi diberikan untuk meningkatkan kekebalan seseorang yang secara aktif terkena penyakit. Jika suatu saat terpapar Covid-19, tidak akan sakit atau hanya mengalami gejala ringan dan tidak menjadi sumber penularan virus tersebut. Tetap menerapkan Prokes di manapun berada.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi itu, dilakukan bersama pemerintah Kecamatan setempat, Bhabinkantibmas dan Babinsa setempat. Ia juga menyampaikan agar masyarakat tak perlu takut ketika divaksin, sebab vaksin ini aman dan halal.

“Alhamdullilah pelaksanaan vaksinasi masal dari kemarin di Puskesmas Pematang Panggang I, berjalan lancar. Semoga masyarakat tambah antusias dan semangat buat melakukan vaksinasi covid 19, demi kesehatan kita semua dan program pemerintah berhasil,” ucapnya.

“Mari kita bersama sama memberantas virus corona dengan melakukan vaksinasi covid 19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan, terima kasih anggota Polsek Mesuji dan anggota koramil Kabupaten OKI, yang telah membantu dalam pelaksanaan vaksinasi masal covid 19. Tetap jaga kesehatan, tetap gunakan masker keluar rumah, tetap semangat, dan salam sehat,” pungkasnya menambahkan. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here