Home Kota Palembang Vaksin Tahap Dua, Wawako Bareng Wartawan

Vaksin Tahap Dua, Wawako Bareng Wartawan

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menjalani vaksinasi tahap kedua

PALEMBANG – Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menjalani vaksinasi tahap kedua. Vaksin yang berberangan dengan vaksin bagi pekerja pers berlangsung di Rumah Dinas Walikota, Senin (15/3/2021).

Selain Fitrianti, di tempat yang sama juga divaksinasi juga para wartawan yang biasa meliput kegiatan Pemkot Palembang.

“Alhamdulillah, vaksinasi berjalan lancar. Lebih kurang 100 wartawan, dari media cetak maupun elektronik, online, yang juga divaksinasi Covid-19,” ujar Fitrianti.

Ia menyebutkan, wartawan memang jadi salah satu prioritas untuk divaksin. Selain tenaga kesehatan, pegawai di pelayanan publik pemerintah, juga lansia.

“Kita tahu, kawan-kawan wartawan ini garda terdepan dalam penyebarluasan informasi. Tugas-tugas mereka sangat berat. Sehingga perlu sekali menjaga kesehatan. Vaksinasi ini salah satu upaya kita untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Fitrianti.

Ia mengatakan pula, vaksinasi akan meningkatkan kepercayaan diri para wartawan dalam pelaksanaan tugas mereka.

“Tetapi, bukan berarti kita bebas lepas dari masker dan tidak mengikuti lagi protokol kesehatan. Karena, meski kita telah divaksin, tidak ada yang bisa menjamin bahwa kita tidak akan terkena Covid-19,” ujar Fitrianti.

Ia menambahkan, informasi dari Dinas Kesehatan Kota Palembang, sebanyak 90.000 dosis vaksin telah diberikan untuk di Palembang.

“Besok, kalau tidak ada perubahan, sekitar 16 ribu vaksin Sinovac akan diberikan untuk warga Palembang. Tinggal menunggu arahan pak Wali, vaksin ini diberikan untuk komunitas yang mana,” kata Fitrianti.

Ia juga mengimbau masyarakat tidak takut divaksin. Karena banyak warga yang sudah divaksin, dan sehat-sehat saja. Tidak ada masalah.

“Dan ingat, vaksinasi ini juga diberikan secara gratis. Jadi, saya berharap tidak ada penolakan dari masyarakat,” ujar Fitrianti.

Di tempat yang sama, nampak Wali Kota Palembang H.Harnojoyo dan Sekretaris Daerah Ratu Dewa ikut memantau proses vaksinasi bagi wartawan. Sesekali keduanya berdialog dengan wartawan.

‘’Mudah-mudahan, setelah rekan-rekan wartawan divaksin, akan memotivasi masyarakat untuk tidak takut divaksin,” kata Harnojoyo.

Menurut dia, antusiasme para wartawan untuk menjalani vaksinasi di rumah dinas Wali kota Palembang, itu juga merupakan dukungan bagi Pemerintah kota Palembang dalam program vaksinasi.

“Saya memberikan rasa hormat dan bangga kepada teman-teman wartawan, yang hari ini mendukung upaya pemerintah untuk melaksanakan vaksin ini dengan baik,” ucap Harnojoyo.

Ia berharap, jika program vaksinasi di Palembang berjalan, aktivitas masyarakat juga kembali normal. Begitu juga, ekonomi kembali bertumbuh. (dnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here