Home Berita Pemprov Utamakan Skuad Sriwijaya FC dengan Pemain Lokal Daerah

Utamakan Skuad Sriwijaya FC dengan Pemain Lokal Daerah

Herman Deru saat di Lapangan Atletik Luar Kompleks Jakabaring Sport City (JSC).

PALEMBANG – Tekad Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk mengisi pemain klub bola kebanggaan, Sriwijaya FC dengan pemain lokal asli daerah, terus diwujudkannya. Bukan hanya menggalakkan program sejuta bola dan membangun 10 stadion di kabupaten/kota saja. Namun juga aktif melahirkan bibit-bibit pesepakbola andal di Sumsel.

Setelah sebelumnya sukses menggelar Piala Gubernur, kini Herman Deru juga all out mensupport keberlangsungan Liga SFC U-12 hingga U-20 di Sumatera Selatan.

Bahkan untuk menyemangati bibit-bibit andal sepakbola di masa depan, Ia tak segan turun ke lapangan membuka secara langsung gelaran Festival Sepakbola U-12 Sriwijaya FC, Champion League 2021 se Sumsel

Menurut Herman Deru, SFC tetap membanggakan dengan prestasinya sebagai klub yang pernah meraih Double Winner meskipun saat ini hatus terdegradasi ke liga 2. Hal itu menurutnya biasa dalam dunia olahraga khususnya sepakbola.

Untuk menambah semangat anak-anak mencintai olahraga sepakbola, HD juga mengharapkan agar PSSI Sumsel, juga KONI dan lainnya mulai memetakan pesepakbola berprestasi dari tiap-tiap daerah. Serta mendorong pemerintah kab/kota secara bersama-sama melalukan pembinaan.

“Jadi anak-anak yang serius kita arahkan agar olahraga ini jangan hanya sebatas hobi tapi juga prestasi. Ini bisa diawali MoU ketua KONI kab/kota utk ditindaklanjuti,” kata HD di  Lapangan Atletik Luar Komplek Jakabaring Sport City, (JSC), Jumat, (2/4/2021)

Bahkan untuk memantik semangat anak-anak ini berprestasi, HD meminta mereka difasilitasi untuk bisa menonton Piala Dunia U-20 yang rencananya akan digelar 2023 mendatang. (mnn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here