Home Kriminal Usai Menganiaya, Pelaku Serahkan Diri ke Polsek Baturaja Barat

Usai Menganiaya, Pelaku Serahkan Diri ke Polsek Baturaja Barat

fhoto : pelaku (tengah baju putih) menyerahkan diri didampingi oleh sekdes desa Laya dan pihak keluarga datang ke Polsek Baturaja Barat/(bidiksumsel.com/budi utomo)

OKU, bidiksumsel.com – Pelaku tindak pidana penganiayaan bernama Gatmir alias Ameng bin wanaba (54), warga dusun III desa Laya kecamatan Baturaja barat kabupaten OKU telah menyerahkan diri ke Polsek Baturaja Barat. Sabtu, (14/08/2021).

Tersangka yang merupakan seorang buruh harian lepas, telah membacok paman kandung isteri dari korban bernama Sarwani bin Nakman (42) warga dusun III desa Laya kecamatan Baturaja barat kabupaten OKU.

Menurut Pengakuan korban, pada saat dirinya hendak ingin pergi kesungai untuk mencari ikan, dan korban melalui kebun milik tersangka. saat itu tersangka sedang membersihkan kebun nya.

Sembari korban melintas dan menyapa tersangka dengan berkata ‘nak betanam apo (mau bertanam apa)’ kata korban, lantas tersangka menjawab ‘mau betanam sayur (mau bertanam sayur’ jawab tersangka.

Kemudian korban berulang-ulang bertanya terhadap tersangka, lantas hal itulah yang membuat tersangka merasa kesal dan akhirnya tersangka menyuruh korban pergi. namun, korban tidak terima akhirnya tersangka merasa emosi hingga tersangka membacok korban dengan parang pada bagian kepala belakang.

Karena hal tersebut, korban mengalami luka robek yang cukup serius dan akhirnya korban pulang kerumah dengan kondisi berlumur darah.

Berdasarkan informasi yang didapat wartawan bidiksumsel.com, masyarakat sekitar berinisial KO mengatakan, dirinya tidak mengetahui persis masalah apa tersangka sampai emosi membacok korban. “Padahal antara tersangka sama korban masih keluarga bukan orang lain,” singkatnya.

Kapolsek Baturaja Barat AKP Ujang Abdul Azis,SE melalui Kanit Reskrim Polsek Baturaja Barat Ipda Bustami mengatakan, pelaku menyerahkan diri didampingi oleh sekdes desa Laya dan pihak keluarga datang ke Polsek Baturaja Barat setelah kejadian.

“Terhadap pelaku dan barang bukti kejahatan sudah diamankan petugas Polsek Baturaja barat, untuk proses hukum lebih lanjut. Dan kepada tersangka dijerat dengan pasal 351 KUHP,” jelasnya. (budi utomo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here