Home Sumsel OKI Usai Kebakaran, Puskes Tulung Selapan Sigap Dirikan Posko Kesehatan

Usai Kebakaran, Puskes Tulung Selapan Sigap Dirikan Posko Kesehatan

OKI, bidiksumsel.com – Terkait Kebakaran hebat yang terjadi di Dusun II, RT VII RT IV Kampung Pulau Seribu Desa Tulung Selapan Ilir, Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), sekitar jam 01.30 Wib. Senin (10/9/2021) diperkirakan setidaknya menghanguskan 17 rumah.

Melihat musibah kebakaran ini, Puskesmas Kecamatan Tulung Selatan sigap langsung beranjak mendirikan posko bantuan kesehatan.

Kepala Puskesmas Tulung Selapan, Sentriyadi MKes mengatakan, kalau pihaknya pada saat terjadi musibah itu, dirinya bersama tim medis langsung terjun ke lokasi kebakaran, dengan mendirikan posko kesehatan.

Berharap apabila ada warga yang terkena gangguan pernafasan atau penyakit lain yang disebabkan bencana kebakaran itu dapat segera ditangani dengan cepat.

“Api berhasil di padamkan oleh masyarakat bersama aparat diperkirakan sekitar jam 05.00 Wib, tidak ada korban luka atau korban jiwa, dan kerugian belum bisa di hitung,” tuturnya selasa (11/05/2021)

Menurut dia, Posko kesehatan tersebut didirikan untuk membantu korban kebakaran yang membutuhkan pelayanan kesehatan. “Warga yang merasa kurang sehat dapat melakukan pemeriksaan diri di posko ini. Misalkan saja kalau ada warga mengeluhkan pusing darah tinggi, dan keluhan kesehatan lainnya. Biasanya penyebabnya kelelahan,” ujar Sentriyadi (niel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here