Home Sumsel OKI Toilet Siswa Rusak, SMPN 3 Lempuing Harapkan Bantuan Pemerintah

Toilet Siswa Rusak, SMPN 3 Lempuing Harapkan Bantuan Pemerintah

fhoto : kondisi toilet SMPN 3 Lempuing OKI/(bidiksumsel.com/daniel)

Harapkan Bantuan Segera Terealisasi

OKI, bidiksumsel.com -Terkait kondisi toilet siswa yang tak layak, SMPN 3 Lempuing di Desa Dabuk Rejo, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI, mengharapkan bantuan dari pemerintah.

Hasil pantauan bidiksumsel.com di lapangan, memang kondisi toilet siswa itu tidak layak lagi digunakan. Selain tidak memiliki pintu, bangunan toilet rusak dan penuh coretan.

Kepala SMPN 3 Lempuing, Djuanda mengatakan, bahwa sekolahnya telah lama mengajukan permohonan bantuan untuk pengrehaban toilet siswa di lingkungan sekolah. Apalagi kondisi toilet siswa di sekolahnya banyak yang rusak. Namun hingga kini bantuan tersebut belum juga terealisasikan.

“Sekolah kami sangat membutuhkan sekali bantuan toilet siswa tersebut. Bantuan itu sangat diharapkan, sebagai salah satu penunjang kesehatan sekolah. Sehingga proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap berjalan lancar,” jelasnya.

Ia berharap dengan keadaan tersebut, tidak mempengaruhi animo warga masyarakat dan bisa menunjukan motivasi. “Juga dedikasi dengan meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan visi dan misi kami, menjadikan sekolah yang berkualitas dan berdasar iman dan takwa, terdepan di Kabupaten OKI,” ucapnya.

Sementara, Kadisdik OKI melalui Kabid Sapras dan Bangunan Disdik OKI, Romli mengatakan, bahwasanya usulan pihak sekolah akan secepatnya di tindak lanjuti. “Karena sekolah di OKI tidak sedikit, semua laporan akan kita tindak lanjuti. diharapkan pihak sekolah untuk bisa bersabar menunggu realisasinya,” pintanya singkat. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here