Home Sumsel OKI Tetapkan Nomor Urut, Cakades Diharap Ciptakan Pilkades Yang Aman dan Damai

Tetapkan Nomor Urut, Cakades Diharap Ciptakan Pilkades Yang Aman dan Damai

fhoto : Kasi Pemerintahan Kecamatan Jejawi, Fauzi SH saat menetapkan nomor urut Cakades Sukadarma Kecamatan Jejawi OKI, selasa, (13/07/2021)/(bidiksumsel.com/daniel)

OKI, bidiksumsel.com – Pengundian dan Penetapan nomor urut Calon Kepala Desa (Cakades) Sukadarma serta Deklarasi Damai, Cakades diharapkan komitmen menciptakan Pilkades yang aman dan damai.

Hal ini disampaikan Camat Jejawi, yang diwakili Kasi Pemerintahan, Fauzi SH pada pelaksanaan penetapan nomor urut Cakades di Kantor Kepala Desa Sukadarma Kecamatan Jejawi OKI. Selasa, (13/07/2021)

Dikesempatan tersebut, Cakades Sukadarma Kecamatan Jejawi Kabupaten OKI sepakat untuk selalu menciptakan situasi kondusif dengan membubuhkan tanda tangan di lembaran kertas pernyataan yang telah disiapkan.

Deklarasi Damai inipun dihadiri dari unsur, Camat Jejawi, yang diwakili Kasih Pemerintahan, Fauzi SH berserta Staf Kecamatan Jejawi, Kanit Intelkam Polsek Jejawi Aipda Agus Aprianto SH berserta Anggota Polsek Jejawi, dan Koramil SP Padang – Jejawi yang diwakili Sertu Muk’in.

Ketua Panitia Pilkades Sukadarma Islami Akbar, beserta anggota, Perangkat Desa Sukadarma, Ketua BPD Desa Sukadarma Indra Darma, Tomas, toga, Toda dan todat serta Para calon dan pendukung calon.

Adapun nama nama Calon Kades yaitu : No Urut 01 atas nama Adi Iskandar, No Urut 02 atas nama Narendra Ari Reza, No Urut 03 atas nama Adi Sopian SE, dan No Urut 04 atas nama Masdar Roihan.

“Alhamdulillah penetapan nomor urut calon kepala desa pada hari ini berjalan dengan lancar, aman, tertib dan kondusif,” kata Fauzi.

Ditambahkan, Untuk Calon Kepala Desa Sukadarma, Kecamatan Jejawi sepakat untuk selalu menciptakan situasi kondusif diwilayahnya. Mereka juga membubuhkan tanda tangan di lembaran kertas pernyataan yang telah disiapkan.

“Semoga lancar hingga pelaksanaan pemungutan suara nanti. Siapapun yang terpilih nanti, mari kita terima dan bersama-sama kita bangun desa lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara, Kapolsek Jejawi diwakili Kanit Intelkam Polsek Jejawi, Aipda Agus Aprianto SH dalam sambutannya menghimbau, Calon Kades harus siap menang dan siap kalah.

Pernyataan ini memang mudah diucapkan namun susah dilaksanakan. Hal tersebut merupakan konsekwensi logis yang harus dipatuhi, karena dalam kompetisi pasti ada yang kalah dan menang.

“Polsek Jejawi bersama Tiga Pilar dilingkup Kecamatan, siap mengawal setiap tahapan Pilkades Serentak 2021 supaya tetap aman, kondusif dan Pilkades berjalan secara jujur dan adil. Menerjunkan personil Polri dengan patroli, pembinaan kepada warga masyarakat dan pengamanan pada setiap tahapan serta pernyataan deklarasi damai merupakan langkah preventif dalam mewujudkan Pilkades yang damai,” ujarnya. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here