Home Sumsel OKI Terkait Pilkades, Camat SP Padang Himbau Tetap Jaga Keamanan, Ketertiban, dan Prokes

Terkait Pilkades, Camat SP Padang Himbau Tetap Jaga Keamanan, Ketertiban, dan Prokes

fhoto : Camat SP Padang Kabupaten OKI, Syawal Harahap saat menyampaikan himbauan pada acara penyampaian visi dan misi Cakades 2021 di kantor Camat SP Padang/(bidiksumsel.com/daniel)

OKI, bidiksumsel.com – Terkait Pemilihan Kepala Desa serentak se-Kabupaten OKI, Camat SP Padang Syawal Harahap, S.Sos,M.Si menghimbau kepada semua pihak agar tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan Prokes.

Hal tersebut disampaikannya saat menggelar acara penyampaian visi dan misi Cakades 2021 di kantor Camat SP Padang Kabupaten OKI. Selasa, (03/08/2021).

“Semua pihak dihimbau senantiasa menjaga keamanan, dan ketertiban selama proses Pilkades berlangsung. Siapapun yang terpilih nanti adalah yang terbaik dan takdir dari Allah SWT. untuk kemajuan desa, semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar sampai hari pencoblosan nanti,” jelasnya.

Giat penyampaian visi dan misi Cakades di Kecamatan Sirah Pulau Padang tersebut, diikuti oleh para Cakades. Dimana mereka berlomba menawarkan gagasan dan terobosan untuk membangun di desa mereka kedepannya.

Ia memaparkan, sebanyak 157 desa yang tersebar di 18 Kecamatan di Kabupaten OKI akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak, pada Agustus 2021 mendatang.

Dalam pelaksanaan Pilkades serentak 2021 nanti, hendaknya harus menerapkan protokol kesehatan serta melibatkan unsur Forkopimda. Hal itu mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 72 Tahun 2020 tentang perubahan kedua atas Permendagri 112 Tahun 2014 tentang Pilkades.

“Untuk di Kecamatan SP Padang sendiri, ada sebanyak 9 desa yang bakal menggelar Pilkades serentak di tahun 2021. Adapun diantaranya yakni, Desa Tanjung Alai, Batu Ampar, Awal Terusan, Ulak Jeremun, Terusan Menang, Bungin Tinggi, Berkat, Pematang Buluran dan Rawang Besar,” ungkapnya.

“Forkopimda mendukung dan akan membantu terutama berkaitan dengan pengamanan agar pelaksanaan pilkades berjalan kondusif,” pungkasnya. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here