Home Sumsel Muba Terkait Aksi Damai warga Tungkal Jaya, ini Tanggapan Fraksi PDI-Perjuangan Muba

Terkait Aksi Damai warga Tungkal Jaya, ini Tanggapan Fraksi PDI-Perjuangan Muba

Muba, bidiksumsel.com – Terkait aksi damai yang dilakukan oleh warga Tungkal Jaya pada Senin kemarin (22/03) dengan permintaan perpindahan pengelolaan listrik dari PT. Muba Elektrik Power (MEP) ke Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Muba Muhammad Yamin mengatakan, sebagaimana di ketahui kemarin, saudara-saudara kita di Tungkal Jaya melakukan aksi damai, yang mana mereka menuntut untuk diserahkannya pengelolaan listrik tersebut dari PT. MEP ke PLN.

“Kami mengapresiasi langkah yang dilakukan saudara-saudara kita tersebut, dan kami dari Fraksi PDI Perjuangan mendukung langkah tersebut. Namun dengan tetap mengikuti mekanisme dan aturan serta tahapan yang berlaku,” ujar Yamin

Dijelaskannya, yang mana bentuk dari pada menyikapi hal tersebut bahwa pihaknya DPRD kabupaten Musi Banyuasin segera melakukan rapat bersama pemerintah daerah yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sugondo.

“Dalam rapat tersebut ada beberapa langkah yang kita sepakati, diantaranya kami akan melanjutkan rapat terpadu hari ini, Selasa (23/2/2021), untuk merumuskan langkah-langkah kongkrit, cepat dan tepat sebagai solusi permanen mengenai masalah tersebut. Dan Insya Allah akan menghasilkan langkah dan tindakan yang terbaik buat masyarakat dan kita semua.” singkatnya (rel/ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here