Home Berita Pemprov Terima Audiensi Pemuda Sumsel, Gubernur Minta Seluruh OKP Bersatu

Terima Audiensi Pemuda Sumsel, Gubernur Minta Seluruh OKP Bersatu

Gubernur menerima audiensi Ormas Pemuda

PALEMBANG – Saat audiensi Kelompok Organisasi Kermasyarakatan (ORMAS) Pemuda Sumatera Selatan, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyampaikan bahwa ia mendukung penuh apa yang menjadi keinginan dari ORMAS Pemuda Sumsel untuk menyatukan seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Sumatera Selatan.

HD juga memberikan arahan mengenai cara yang harus dilakukan oleh ORMAS Pemuda Sumsel dalam merealisasikan hal tersebut di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Senin (20/07/2020).

“Saya berikan arahan kepada adik – adik supaya bisa menyelesaikan permasalahan yang dihadapi, yang perlu dilakukan yaitu melakukan Investigasi, Konsolidasi, Solusi, dan Legitimasi, agar nantinya bisa merealisasikan KNPI Sumsel Bersatu yang diimpikan”, Ucap HD.

Selain itu HD juga menambahkan bahwa Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan lembaga kontrol yang mengontrol OKP – OKP yang ada dibawahnya, oleh sebab itu KNPI Sumsel Bersatu yang nantinya dibentuk harus benar – benar dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan OKP yang ada disumsel dalam suatu Forum Bersama.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Gubernur Sumsel, Yan Hariranto atau lebih dikenal sebagai Yan Coga selaku Ketua dari ORMAS Pemuda Sumsel mengatakan bahwa nanti tanggal 23 Juli 2020 merupakan hari ulang tahun KNPI, dimomen ini ia berencana untuk melaksankan Musyawarah Daerah (MUSDA) dan mengundang seluruh OKP yang ada di Sumsel untuk hadir dan membahas apa yang menjadi masukan Gubernur Sumatera Selatan.

Pada kesempatan yang sama Yan coga juga meminta secara langsung kepada Gubernur Sumatera Selatan untuk dapat memfasilitasi pertemuan tersebut.

“Saya mohon kepada Bapak untuk memfasilitasi kami dalam melaksanakan pertemuan tersebut yang rencananya akan kami laksanakan dihari ulang tahun KNPI”, pinta Yan.

Dalam menutup pertemuannya, HD meminta kepada Yan Coga untuk benar – benar memanfaatkan pertemuan tersebut dan mengkordinasikan seluruh OKP yang ada disumsel untuk hadir agar nantinya tidak ada lagi oknum yang mengatasnamakan OKP datang dengan maksud yang sama. (nim)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here