Home Sumsel OKI Tengah Pandemi di HUT RI, Camat Ajak Warisi Spirit Pejuang Bangsa

Tengah Pandemi di HUT RI, Camat Ajak Warisi Spirit Pejuang Bangsa

fhoto : bidiksumsel.com/daniel

OKI, bidiksumsel.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI, khususnya Kecamatan Pangkalan Lampam, menyelenggarakan upacara pengibaran bendera sang Merah Putih di halaman kantor kecamatan setempat, Selasa (17/08/2021).

Pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI tersebut, dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Dalam amanatnya, Camat Pangkalan Lampam, Tasuhian Mika yang bertindak selaku inspektur upacara mengatakan, bahwa hari ini tepat 76 tahun yang lalu Indonesia merdeka, momen kemerdekaan kali ini hadir dengan suasana dan makna yang amat berbeda.

Menurut dia, saat ini bangsa Indonesia sedang di uji dihadapkan dengan perang melawan pandemi virus corona yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Virus corona tidak akan pernah tahu berakhirnya kapan, virus ini telah berdampak pada tatanan di segala aspek kehidupan.

“Dalam menghadapi saat pandemi ini, peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 kali ini, hendaknya dijadikan ajang spirit pembelajaran dan teladan pejuang bangsa yang telah mewariskan spirit berjuang gotong-royong dan kebersamaan dalam menghadapi setiap rintangan. Semua ini dapat menjadi modal bangsa dalam mengakselerasi kebangkitan untuk Indonesia Maju dan Indonesia Tangguh,” ujarnya.

Dirgahayu Indonesia ke-76, semoga spirit perjuangan para pahlawan senantiasa menjelma dalam pembangunan bangsa dan negara saat ini dan masa depan. Tetap Patuhi Protokol Kesehatan. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-76th. Tetap semangat melaksanakan kegiatan.

“Dengan semangat Hari Kemerdekaan, dengan jiwa Patriotisme kita tetap semangat secara bersamaan dalam membangun NKRI ini,” pungkasnya. (daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here